Saat ini, sudah ada 600 Wargo. Targetnya, akhir tahun depan jumlahnya mencapai 10.000 outlet di seluruh Pulau Jawa...
Jakarta (ANTARA) - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menargetkan sebanyak 10.000 Warung Migo (Wargo), outlet yang menyediakan akses jaringan yang dipatenkan Migo agar pengguna dapat mengunduh konten tanpa batas dan lebih cepat, hadir di seluruh Pulau Jawa pada akhir 2022.

"Saat ini, sudah ada 600 Wargo. Targetnya, akhir tahun depan jumlahnya mencapai 10.000 outlet di seluruh Pulau Jawa. Jumlah household atau rumah tangga di Tanah Air mencapai 70 juta. Bila satu outlet Wargo bisa meng-cover minimal 1.000 rumah tangga, berarti minimal ada 70.000 Wargo di seluruh Indonesia," ujar Harry dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Vision+, platform streaming yang dikembangkan PT MNC Vision Networks Tbk, dan Migo resmi menandai kolaborasinya dengan melakukan seremoni di salah satu Warung Migo di daerah bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada September 2021, emiten berkode saham IPTV itu telah mencapai kesepakatan dengan PT Teknologi Migo Indonesia (Migo Indonesia) untuk menginvestasikan 40 juta dolar AS untuk saham minoritas dan mempercepat perluasan jangkauan Migo untuk mencapai 100 juta masyarakat Indonesia di seluruh Pulau Jawa pada akhir 2022.

Investasi strategis tersebut akan menggabungkan sumber daya MVN dengan teknologi unik Migo untuk mempercepat digitalisasi pemirsa Free-To-Air milik MNC. Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, pada Juni 2021, Migo Indonesia telah meluncurkan Vision+ di Migo untuk menghadirkan pengalaman OTT Vision+ milik MVN kepada pelanggan offline.

Migo Indonesia menargetkan 20 juta pelanggan bulanan berbayar bagi layanan Vision+ di Migo dengan membayarkan sebesar Rp 15.000 per bulan pada 2025.

Tak hanya Migo dan Vision+, lanjut Hary, kerja sama kedua belah pihak akan memberikan keuntungan kepada para mitra yakni pelaku UMKM.

"Kan ada bagi hasil, mereka juga menikmati hasil daripada apa yang dihasilkan oleh Migo. Ini sesuatu yang sangat positif," kata Hary.

Senada, Direktur Utama Migo Indonesia Don Connor meyakini target 10.000 Wargo pada akhir 2022 akan tercapai. Kecepatan download dan biaya yang murah menjadi kekuatannya.

"Cuma butuh semenit untuk download film berdurasi panjang melalui jaringan Migo. Lalu bisa dinikmati offline, nggak pakai kuota, nggak pakai iklan, nggak pakai lemot," ujar Don.

Vision+ diakui Don memiliki konten-konten yang sangat menarik. Kedua pihak tengah membicarakan tentang konten baru yang dapat dirilis di Migo.

"Kita berbicara tentang kemungkinan berkolaborasi pada beberapa konten dan kampanye-kampanye pemasaran yang baru," kata Don.

Baca juga: IPTV investasi 40 juta dolar di Migo Indonesia bidik 100 juta penduduk

Baca juga: IPTV gandeng Migo Indonesia tambah jaringan distribusi konten

Baca juga: IPTV gandeng produsen ponsel perluas distribusi konten


 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021