NBA

96 persen pemain NBA sudah divaksin COVID-19

96 persen pemain NBA sudah divaksin COVID-19

Arsip foto - Pebasket Utah Jazz dan New Orleans Pelicans bertanding saat dimulainya kembali NBA usai libur karena pandemi COVID-19 di Lake Buena Vista, Jumat (31/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY/Ashley Landis/aa.

Sekitar 96 persen pemain kami divaksinasi, dan jumlah itu kemungkinan akan meningkat sedikit ketika musim dimulai
Jakarta (ANTARA) - Komisaris NBA Adam Silver mengatakan bahwa sekitar 96 persen pemain di liga bola basket itu telah divaksin COVID-19 meskipun asosiasi pemain menentang kebijakan tersebut.

Silver mengatakan jumlah pemain yang telah divaksinasi meningkat dan diperkirakan akan bertambah setelah musim baru, yang akan bergulir Selasa, dimulai.

"Sekitar 96 persen pemain kami divaksinasi, dan jumlah itu kemungkinan akan meningkat sedikit ketika musim dimulai," kata Silver, dikutip dari AFP, Selasa.

Masalah seputar keraguan vaksin membayangi menjelang dimulainya musim 2021-2022, terutama setelah bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving menolak divaksin.

Peraturan kota di New York mengharuskan individu di ruang publik dalam ruangan untuk divaksinasi, yang berarti bahwa Irving tidak dapat memainkan pertandingan kandang untuk Nets.

Nets kemudian mengatakan Irving tidak akan bermain di pertandingan kandang atau tandang selama dia tetap tidak divaksinasi. Silver berharap Irving akan berubah pikiran tentang vaksin.

"Saya berharap Kyrie, terlepas dari seberapa kuat perasaannya tentang vaksinasi, pada akhirnya memutuskan untuk divaksinasi karena saya ingin melihatnya bermain bola basket musim ini, dan saya ingin melihat Brooklyn Nets memiliki pemain yang lengkap," kata Silver.

Saat ditanya apakah dia merasa situasi Irving adil, Silver menjawab: "Saya tidak yakin apakah adil adalah cara yang tepat untuk mendekatinya karena tidak ada yang adil tentang virus ini."

"Ini tidak pandang bulu dalam hal siapa dampaknya, dan saya pikir sangat tepat bahwa New York dan kota-kota lain telah mengeluarkan undang-undang yang mengharuskan orang yang bekerja dan mengunjungi arena untuk divaksin."

"Itu tampaknya menjadi keputusan untuk kesehatan masyarakat yang bertanggung jawab yang dibuat oleh wilayah-wilayah itu, dan itulah keadaan di mana Nets beroperasi."

Baca juga: Jordan dukung sikap NBA terkait vaksinasi COVID-19
Baca juga: Kyrie Irving pilih jujur soal keputusan tak lakukan vaksinasi COVID-19

Selanjutnya : keputusan terbaik

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar