IKEA gandeng ROG hadirkan furnitur gaming berdesain ergonomis

IKEA gandeng ROG hadirkan furnitur gaming berdesain ergonomis

Hasil kolaborasi IKEA dan ROG menghadirkan furnitur kursi gaming yang cocok untuk mendukung kegiatan para pemain gim baik pemula hingga profesional di Indonesia. (ANTARA/HO/IKEA Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - IKEA menggandeng Republic of Gamer (ROG) menghadirkan koleksi furnitur untuk para gamers mendukung performa gaming mereka agar semakin nyaman lewat perabot yang handal dan berdesain ergonomis.

“Bermain gim menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Kami di IKEA percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain gim dapat diakses oleh semua orang,” kata Coutry Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitri Sally dalam keterangannya ditulis, Selasa.

Kerjasama itu pun didasari temuan- temuan fakta menarik tentang peningkatan gamers di Indonesia. Berdasarkan data Evos E-sports di 2021 dari total gamers di Asia Tenggara yang berjumlah 274,5 juta ternyata 43 persennya berasal dari Indonesia.

Lalu pada 2019, NewZoo melaporkan gamers di Indonesia bisa menghabiskan sebesar Rp15 triliun untuk mendukung kebutuhannya melakukan gaming.

Maka dari itu, IKEA menggandeng ROG sebagai sub-brand dari perusahaan teknologi ASUS yang dikenal memiliki posisi yang baik dalam memahami kebutuhan para gamers secara global.

Dua keahlian yang dimiliki IKEA dan ROG digabungkan dan dijanjikan akan memberikan pengalaman bermain gim yang mudah dijangkau bagi semua orang mulai dari pemula hingga tingkat profesional.

Baca juga: Tidak mudik? Hiasi rumah dengan ornamen agar cantik saat lebaran

Tentunya barang- barang yang dihadirkan fungsional, menarik, dan terjangkau sehingga bisa memudahkan para gamer membuat gaming setup yang sesuai keinginan masing- masing.

“Kerja sama baru kami dengan para expert di IKEA akan memungkinkan ROG untuk menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer di dalam dan sekitar rumah,” kata General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit Kris Huang.

Ada enam produk yang ditampilkan pada lini produk gaming terbaru IKEA yaitu UPPSPEL, LANESPELARE, MATCHSPEL, GRUPPSPEL, UTESPELARE, dan HUVUDSPELARE.

IKEA dan ROG, bekerja sama dengan erat dalam merancang semua produk UPPSPEL.

Seri lainnya telah dikembangkan oleh IKEA berdasarkan masukan dan pengetahuan yang diperoleh dari kolaborasi bersama ROG untuk memastikan rangkaian produk gaming yang ditawarkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan gamer dari segi fungsi, desain, dan harga.

“Kami memahami berbagai kebutuhan gamer, kesulitan, dan ekspektasi, sehingga melalui kolaborasi ini kami ingin merancang solusi yang dapat menjawab kebutuhan tersebut untuk memberikan pengalaman bermain game yang paling imersif,”, kata desainer ROG Johnny Chan yang terlibat dalam kolaborasi itu.

Secara keseluruhan, jajaran produk gim itu mencakup lebih dari 30 produk, mulai dari furnitur, seperti meja dan kursi gaming, laci, hingga aksesoris seperti mug holder, bungee mouse, bantal leher, dan banyak lagi. Rangkaian produk baru ini menawarkan meja dan kursi gaming dengan kisaran harga yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan kelompok yang berbeda.

“Kami ingin produk kami menawarkan ergonomi dan fungsi yang lebih baik sehingga para gamer dapat memiliki pengalaman bermain gim yang lebih baik tanpa merasa lelah karena menggunakan produk yang tidak mendukung. Pada dasarnya, kami ingin para gamer menjadi atlet yang lebih baik,” kata desainer IKEA Jon Karlsson.

Rangkaian game baru yang dikembangkan oleh IKEA bekerja sama dengan Republic of Gamers (ROG) telah tersedia di seluruh toko IKEA Indonesia atau pun website www.ikea.co.id mulai Oktober 2021.

Baca juga: IKEA tambah gerai di Jakarta Timur, ada ruang UMKM Teras Indonesia

Baca juga: IKEA hadirkan gerai keempat di Jakarta Garden City Jakarta Timur

Baca juga: IKEA Food hadirkan menu makanan berbasis tumbuhan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK - Jurus Sandiaga mengubah tantangan jadi peluang para gamers (3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar