Plaza Blok M mulai buka tempat permainan anak saat PPKM Level 2

Plaza Blok M mulai buka tempat permainan anak saat PPKM Level 2

Sejumlah pengunjung melakukan scan kode batang di pintu masuk Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

di sini kita sudah koordinasi untuk kesiapannya juga
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Plaza Blok M Jakarta Selatan mulai membuka tempat permainan anak saat penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jakarta.

Tenant Relation Plaza Blok M, Natalia saat ditemui di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya memastikan beberapa tempat permainan anak di pusat perbelanjaan tersebut sudah beroperasi kembali pada Selasa ini.

Baca juga: Pemerintah turunkan PPKM Jakarta jadi level dua

Dia menambahkan, tempat permainan tersebut juga telah menyediakan media khusus untuk mengisi data orang tua dari pengunjung.

"Kita ada Amazon (tempat permainan anak) di sini kita sudah koordinasi untuk kesiapannya juga. Dia sudah ada scan kode batang PeduliLindungi karena itu harus disiapkan oleh mereka dan catatan data orang tua untuk mengisi data itu sudah dipersiapkan," tutur Natalia.

Dia pun berharap dengan pembukaan permainan anak tersebut, para orang tua tetap mengedepankan protokol kesehatan saat berkunjung di dalam mal.

"Mudah-mudahan dengan adanya ini (pembukaan permainan anak) orang tua mengawasi protokol kesehatan anak," ungkap dia.

Baca juga: Ruang Terbuka Hijau di DKI segera dibuka

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan sejumlah pelonggaran yang diberikan seiring dengan diperpanjangnya PPKM, termasuk dibukanya tempat permainan anak di pusat perbelanjaan atau mal.

"Seiring dengan kondisi situasi COVID-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang mulai dapat diberlakukan pada periode PPKM ini, di antaranya tempat permainan anak di mal/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten/kota di Level 2," kata Menko Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta, Senin.

Pelonggaran lainnya, yakni ditingkatkannya kapasitas bioskop untuk kota Level 2 dan 1 menjadi 70 persen. Anak-anak juga diperkenankan masuk bioskop di kota dengan Level 1 dan 2.

Penyesuaian lainnya yaitu anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk tempat wisata di Level 2 yang sudah menggunakan PeduliLindungi, dengan didampingi orang tua.

Baca juga: Equinara terapkan kuota latihan berkuda

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tabanan perketat prokes dan pergerakan wisatawan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar