Polda Metro mutasi Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita ke Humas

Polda Metro mutasi Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita ke Humas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah) dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (kanan) berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Aipda Ambarita punya kelebihan dalam mengelola media sosial sehingga mutasi ke Bid Humas adalah hal biasa
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan Aiptu Jakaria yang populer dengan nama Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya karena kepiawaian mengolah media sosial.

"Pak Jacklyn ini mutasi dari Jatanras ke Humas. Kenapa ke Humas? Karena Pak Jacklyn ini salah satu yang punya bakat bagus sekali dalam bermain di media sosial," kata Yusri di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Aipda Ambarita jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Yusri menyebut kepiawaian Aiptu Jakaria dalam mengelola media sosial terbukti dengan akun YouTube Jacklyn Choppers dengan pengikut atau subscriber yang sangat banyak.

"Beliau senang di medsos, kebetulan pengelola medsos di Polda Metro Jaya ini adalah Humas. Kami punya namanya Subbid Multimedia. Kami butuh orang-orang seperti Pak Jacklyn untuk membantu kami bermain di Humas," ujar Yusri.

Baca juga: Polda Metro panggil Ayu Ting Ting terkait laporan penghinaan di medsos

Dia juga menyebut Aipda Ambarita punya kelebihan dalam mengelola media sosial sehingga mutasi ke Bid Humas adalah hal biasa.

"Pak Ambarita ini juga sama, punya kelebihan yang sama, coba liat followernya," kata Yusri.

Mutasi tersebut tertera dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021. Surat telegram ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro identifikasi akun medsos pemicu kerumunan Jakmania

Surat telegram tersebut berisi perintah mutasi terhadap Aiptu Jakaria dari jabatan sebelumnya sebagai Bintara Unit (Banit) 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Surat tersebut juga memerintahkan mutasi Aipda Monang Parlindungan Ambarita dari Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Begini suasana penutupan kawasan Monas dan patung kuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar