Laporan dari Beijing

KBRI Beijing hadirkan Sinovac dan Huawei pada Forbis Indonesia-China

KBRI Beijing hadirkan Sinovac dan Huawei pada Forbis Indonesia-China

Perwakilan Huawei Luna Liu (kanan) bersama GM Sinovac Biontech Ltd Helen Yang secara bergantian memberikan paparan dalam Forum Bisnis Indonesia-China di Beijing, Selasa (19/10), dengan dipandu oleh Ketua Indonesia Chamber of Commerce in China (Incham) Liky Sutikno (kiri). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Beijing itu diikuti sekitar 300 pengusaha dari Indonesia dan China. ANTARA/M. Irfan Ilmie.

Kami akan terus meningkatkan kerja sama dengan Bio Farma selaku mitra kami di Indonesia
Beijing (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Beijing menghadirkan pihak manajemen Sinovac Biontech Ltd dan Huawei Technologies Co Ltd pada Forum Bisnis Indonesia-China di Beijing, Selasa.

Dalam kegiatan tersebut GM Sinovac Helen Yang dan perwakilan Huawei Luna Liu memberikan testimoni mengenai iklim dunia usaha di Indonesia.

Kedua perempuan tersebut memberikan tips-tips kepada para peserta forum bisnis, khususnya kalangan pengusaha dari China dalam melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia.


Baca juga: KBRI: Kenaikan ekspor Indonesia ke China melebihi impor

"Kami akan terus meningkatkan kerja sama dengan Bio Farma selaku mitra kami di Indonesia," kata Helen dalam diskusi yang dipandu oleh Ketua Indonesia Chamber of Commerce in China (Inacham) Liky Sutikno itu.

Forum bisnis yang diikuti sekitar 300 peserta dari kalangan pengusaha Indonesia dan China itu dibuka oleh Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertindak selaku pembicara kunci secara daring dalam forum tersebut.


Baca juga: KBRI Beijing promosikan UMKM Indonesia di China timur

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar juga berbicara melalui video streaming.

Forum bisnis dirangkai dengan Resepsi Diplomatik HUT ke-76 RI di tempat yang sama pada malam harinya.

Kedua kegiatan tersebut digelar secara rutin oleh KBRI Beijing setiap Oktober atau November.

Perwakilan dari Kementerian Luar Negeri China memberikan sambutan pada acara resepsi diplomatik.


Baca juga: PBB, Bangladesh sepakat bantu pengungsi Rohingya

Baca juga: Utusan AS untuk Afganistan Zalmay Khalilzad mundur


 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar