Bogor (ANTARA News) - Irfan Bachdim berhasil mencetak dua gol untuk timnya Persema Malang dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia melawan Bogor Raya FC di Stadion Persikabo Cibinong, Minggu.

Dua gol Irfan membuat Persema Malang unggul 2-1 atas tuan rumah Bogor Raya FC. Gol pertama berhasil disumbangkan pada menit ke 25 di babak pertama dan gol ke duanya di cetak di menit 68 di babak ke dua.

Pesona Iran membuat tim Bogor Raya FC tenggelam, dan kesulitan untuk mencetak gol. Terbukti setelah Irfan keluar dalam pergantian pemain, di menit ke 72 Laskar Kujang berhasil membayar kekalahannya dengan menyumbangkan satu gol melalui tendangan pemain Luciano Romos Jose.

Pelatih Bogor Raya FC John Arwandi mengakui permainan tim nya masih kalah jauh dari Persema Malang yang sudah berpengalaman merumput di berbagai liga.

"Tim kita masih tergolong baru, jadi masih kaku dalam bermain. Tapi kita beruntung dalam LPI ini kita menghadapi pemain dari tim-tim ternama, sehingga membuat kita lebih berpengalaman ke depannya," John saat preskon usai pertandingan.

John mengatakan, timnya sudah bermain baik, namun karena masih ada kendala teknis dalam tim sehingga masih perlu perbaikan. Ia menyebutkan pengalaman yang ada akan menjadi masukan bagi timnya untuk berlatih lebih baik lagi.

Timo Scheunemann pelatih Persema Malang mengatakan, timnya bermain sudah bagus, hanya saja dari segi teknis di lapangan yang kurng bagus membuat penampilan pemain kurang maksimal.

"Lapangannya terlalu keras karena kurang siram, sehingga bola memantulnya cukup tinggi dan ini mempengaruhi permainan pemain," katanya.

Yang menarik dari pertandingan ini adalah, penampilan Irfan ternyata menjadi magnet bagi para pendukung sepak bola di Bogor. Sekitar 4.500 penonton memadati lapangan Stadion Persikabo Cibinong.

Sebelumnya selama tiga kali pertandingan kandang Bogor Raya FC di Stadion Persikabo Cibinong jumlah penonton bisa dihitung dengan jari, karena minimnya peminat.

"Tapi kali ini, dari segi penonton kita lebih banyak dibanding pertandingan sebelumnya. Penampilan Irfan berhasil menarik minat penonton," kata Almushtafienal AM, staf media informasi Bogor Raya FC.

Hampir seperempat tribun di Stadion Persikabo di padati penonton. Dan kebanyakan penonton justruk meneriakkan dan memberikan dukungan berupa yel-yel untuk Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan.

Setiap Irfan dan Kim bermain menyentuh bola, teriakan para penonton membahana di lapangan.

Cidera kaki yang dialami Irfan ternyata tidak menghalanginya untuk mencetak gol pada Liga Primer Indonesia. Penampilan Irfan pun mendapat dukungan dari sang kekasih Jenifer Kurniawan yang turut menyaksikan pertadingan berasama Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

Jenifer, senang Irfan mampu mengatasi cidera kakinya dan berhasil mencetk gol untuk kemenangan Persema Malang.(*)

(T.KR-LR/A014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011