Hari Osteoporosis Nasional, Anlene adakan rangkaian program virtual

Hari Osteoporosis Nasional, Anlene adakan rangkaian program virtual

Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine, dalam jumpa pers virtual, Selasa (19/10/2021). ANTARA/TL/Arnidhya Nur Zhafira.

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional 2021 di tanggal 20 Oktober, Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, akan mengadakan rangkaian program kelas virtual mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsistensi dalam menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot sebagai bagian dari perjalanan mereka dalam mengurangi risiko osteoporosis pada bulan Oktober, November dan Desember 2021.

"Fonterra Brands Indonesia melalui mereknya, Anlene, adalah pelopor dalam inisiatif pencegahan osteoporosis, diakui dan didukung oleh pemerintah dan organisasi lainnya dalam program dan kegiatan setiap tahunnya," kata Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine, dalam jumpa pers virtual.

Di tahun ini, Anlene juga berkolaborasi dengan Kak Seto di kanal TikTok, untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dengan menirukan gerakan olahraga yang biasa dilakukan dalam menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot mereka.

Baca juga: Osteoporosis, penyakit tersembunyi yang tidak disadari

Rhesya menambahkan, selama hampir dua dekade, Anlene bersama Kementerian Kesehatan RI, Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) saling mendukung dalam berbagai program edukasi pencegahan osteoporosis ke masyarakat Indonesia, dalam menggalakkan gaya hidup sehat dan aktif dalam mengurangi risiko pengeroposan tulang sejak dini.

Pada tahun 2002 saat Penetapan Hari Osteoporosis Nasional (HON) di Indonesia oleh Kementerian Kesehatan RI, dan disaksikan oleh Anlene, PEROSI, dan PERWATUSI.

Pada tahun 2008 yaitu Peluncuran kampanye Gerakan 10.000 Langkah, acara walkathon terbesar pertama selama Hari Osteoporosis Nasional, dihadiri oleh Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, dan diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta.

Lalu, pada tahun 2018 diluncuran Kampanye "Ayo Indonesia Bergerak" yang mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu memiliki gaya hidup sehat dan aktif dan melawan sedentari, yang secara konsisten dilakukan hingga saat ini melalui rangkaian kegiatan secara luring dan daring untuk mengajak masyarakat Indonesia tetap bergerak.

Anlene juga menyediakan kebutuhan nutrisi untuk usia dewasa dan manula dengan menyediakan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Baca juga: Perempuan harus "egois" agar lebih sehat

Baca juga: Kemenkes sebut pentingnya pencegahan osteoporosis dimulai sejak dini

Baca juga: Dokter: Wanita lebih berisiko terkena osteoporosis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres canangkan gerakan nasional lawan osteoporosis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar