Liga Spanyol

Luka Modric: Karim Benzema layak untuk dapatkan Ballon d'Or tahun ini

Luka Modric: Karim Benzema layak untuk dapatkan Ballon d'Or tahun ini

Pemain Prancis Karim Benzema mencetak gol ke gawang Spanyol pada final UEFA Nations League 2021 di San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021). Les Bleus menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah menumbangkan Spanyol 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Real Madrid Luka Modric memandang rekan setimnya yaitu Karim Benzema layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or pada tahun ini.

"Saya harap bahwa dia memenangkan itu (Ballon d'Or) karena saya percaya dia layak mendapatkan itu," ujar Modric dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Gelandang asal Kroasia itu menilai, Karim Benzema layak mendapatkan Ballon d'Or karena penyerang asal Prancis itu sudah tampil baik pada tahun ini.

Selain itu, Modric juga beranggapan Benzema sudah menampilkan penampilan yang tak kalah baiknya di level yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia pantas mendapatkannya mengingat cara dia bermain tahun ini dan juga untuk cara dia tampil selama beberapa tahun terakhir, di mana dia berada di level yang sangat tinggi," terang Modric.

Baca juga: Karim Benzema perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2023

Selain penampilan yang bagus dalam beberapa tahun terakhir, Modric juga menilai keberhasilan Benzema mendapatkan gelar bersama timnas Prancis adalah salah satu faktor Benzema layak diganjar oleh gelar Ballon D'Or.

"Terlebih lagi, dia telah memenangkan trofi bersama Prancis dan itu penting dalam hal pemungutan suara dalam penghargaan ini," jelas Modric.

Karim Benzema tercatat tampil baik pada musim ini setelah berhasil mencetak 10 gol serta 7 assist dari 10 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain itu, pada tahun ini juga Benzema sukses membawa Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di partai final di mana ia mencetak salah satu gol di pertandingan tersebut.

Baca juga: Anelka: Mbappe harus tinggalkan PSG bila ingin raih Ballon d'Or
Baca juga: Penghargaan Ballon d'Or 2020 positif akan ditiadakan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar