Universitas Pancasila dapat dana hibah Rp12,7 miliar

Universitas Pancasila dapat dana hibah Rp12,7 miliar

Para pimpinan Universitas Pancasila usai penandatangan kontrak hibah Kemdikbud Ristek tahun 2021/2022 sebesar Rp12,7 miliar. ANTARA/Humas UP.

Depok (ANTARA) - Universitas Pancasila mendapatkan dana hibah Kemdikbudristek tahun 2021/2022 sebesar Rp12,7 miliar untuk 10 kategori program bantuan yang diikuti dan dimenangkan oleh para dosen di 7 fakultas dan pascasarjana kampus setempat.

Rektor Universitas Pancasila, Prof Edie Hendratno dalam keterangan tertulis yang diterima di Depok, Selasa, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh dosen penerima bantuan atau hibah ini.

"Saya berharap upaya dan prestasi yang kita dapat hari ini agar terus berlanjut serta bertambah dan dapat menular kepada seluruh dosen di lingkungan Universitas Pancasila serta terlibat dalam mengikuti program-program hibah lainnya," katanya.

Baca juga: UP berikan beasiswa mahasiswa berprestasi bidang sosial kemasyarakatan

Baca juga: Program kampus merdeka, Fikom UP gelar lokakarya UMKM


Pimpinan universitas dan fakultas mendukung penuh kepada dosen-dosen dalam rangka peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof Edie berpesan bagi dosen yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan hibah ini agar terus semangat untuk berpartisipasi mengikuti program-program hibah lainnya yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ia mengatakan melalui SK Rektor ditetapkan para penerima hibah ini diberikan insentif sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih atas jasa dan kerja kerasnya untuk kemajuan UP, dan akan diserahkan secara resmi pada saat perayaan HUT ke-55 Universitas Pancasila pada 28 Oktober 2021.

Bantuan/hibah ini mencakup beberapa program, di antaranya Kontrak Program Kompetisi Kampus Merdeka, Program Matching Fund, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek/Brin, Pelaksana Pendampingan Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Tahun 2021.

Kontrak Model Center of Excellence, Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP), Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (Insinas), Bantuan Dana Pengembangan Inovasi Modul Digital Tahun 2021, Penerima Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi dan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A2.

Baca juga: Sembilan mahasiswa Universitas Pancasila raih medali emas di Malaysia

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pancasila (LPPM UP) dan para dosen peraih bantuan/hibah ini diundang untuk hadir secara langsung melakukan penandatanganan kontrak hibah.

Sementara itu, Kepala LPPM UP, Dra. Dewi Trirahayu menyambut gembira apa yang disampaikan oleh rektor, karena ini menunjukkan dukungan rektor, pimpinan lainnya, baik ditingkat universitas, fakultas dan sekolah pascasarjana terhadap dosen-dosen yang terus mengembangkan kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

"Luar biasa dukungannya untuk memberikan insentif sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para dosen yang menerima bantuan maupun hibah, karena kami tahu semua ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dengan kerja keras, kegigihan serta penuh tanggung jawab untuk kemajuan Universitas Pancasila," katanya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Resistomap, start up antibiotik dari Indonesia untuk dunia (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar