Warga RW 5 Cibubur raih tropi utama lomba kampung iklim Nasional 2021

Warga RW 5 Cibubur raih tropi utama lomba kampung iklim Nasional 2021

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan secara simbolis tropi utama Lomba Proklim secara virtual, Selasa (19/10/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Cibubur

bukan sekadar untuk kejuaraan, tapi edukasi kepada masyarakat agar terpanggil merawat wilayahnya dan meningkatkan perekonomian warga setempat dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat
Jakarta (ANTARA) - Warga RW 05 Kelurahan Cibubur Jakarta Timur berhasil meraih tropi utama lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, secara virtual.

"Selamat kepada RW 05 atas prestasinya mendapat penghargaan Proklim Tingkat Nasional ini dan kerja keras kerja bersama yang telah ditunjukkan," kata Camat Ciracas Mamad di Jakarta, Selasa.

Mamad mengatakan bahwa Proklim bukan sekadar untuk kejuaraan, tapi edukasi kepada masyarakat agar terpanggil merawat wilayahnya dan meningkatkan perekonomian warga setempat dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat yang dapat memberikan nilai tambah. 

“Saya mendorong Pak Lurah tidak cukup hanya di RW 05, saja masih ada 13 RW lagi yang butuh dukungan agar 13 RW yang belum punya Proklim dan juga wilayah RW lainnya,” ujar Mamad.

Ketua RW 05 Kelurahan Cibubur, Immamudin, mengatakan penghargaan yang diraih tersebut atas kerja sama dan kolaborasi elemen masyarakat, seperti Ketua RT, pengurus PKK, dan tokoh masyarakat, serta Lurah Cibubur dan Camat Ciracas. 

“Insyaallah Kampung Proklim RW 05 akan semakin ditingkatkan lagi dan berkelanjutan, semoga ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain," ujar Imammudin.

Baca juga: Dua negeri di Ambon raih Trophy Proklim utama
Baca juga: 10 kampung di Surabaya raih penghargaan Proklim dari KLHK
Baca juga: Menteri LHK ajak kaum perempuan jadi pelopor isu perubahan iklim

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kecelakaan LRT Jabodebek diduga karena kelalaian masinis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar