Jakarta (ANTARA) - AOV International Championship (AIC) 2021: 5th Anniversary akan diselenggarakan bulan depan, tepatnya pada 27 November hingga 19 Desember, mempertemukan 14 tim terbaik dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Turnamen game Mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang diinisiasi oleh Tencent Games dan Garena tersebut memperebutkan total hadiah 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar, dua kali lipat dari total hadiah pada turnamen sebelumnya.

Dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa, Garena mengungkapkan bahwa turnamen AIC 2021: 5th Anniversary akan dilangsungkan secara online untuk memastikan para penggemar dapat menikmati salah satu turnamen secara aman dan tetap menarik.

Baca juga: 12 tim siap bertarung jadi juara Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall

Melanjutkan kesuksesan Arena of Valor World Cup (AWC) 2021 pada Juli, turnamen kali ini juga akan menggunakan konsep virtual dan format siaran digital yang imersif.

Sebanyak 14 tim dari delapan region, termasuk Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, Indonesia, Jepang, Korea, China dan MSP (Malaysia, Singapura, Filipina) akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di AIC 2021: 5th Anniversary dan membawa pulang total hadiah sebesar 14 miliar Rupiah.

Masing-masing dari Region akan diwakili oleh tim-tim terpilih dari Liga Profesional di setiap wilayah.

Chinese Taipei (Garena Challenger Series/GCS) akan mengirimkan tiga tim, lalu diikuti oleh region Vietnam (Arena of Glory/AOG) yang juga mengirimkan tiga tim terbaiknya.

Selanjutnya, Thailand (RoV Pro League/RPL) akan mengirimkan tiga tim, berikutnya adalah Indonesia (AOV Star League/ASL) mendapatkan satu slot, dan diikuti oleh region-region lainnya seperti MSP (Malaysia, Singapura, Filipina), China, Korea dan Jepang yang masing-masing juga mendapatkan satu slot.

AIC 2021: 5th Anniversary dibagi ke dalam empat babak, yaitu Group Stage pada 27 November hingga 5 Desember, dilanjutkan babak Quarter Finals pada 9-12 Desember, lalu babak Semifinal pada 17-18 Desember, dan diakhiri dengan babak Grand Final pada 19 Desember 2021.

Para penggemar AOV dapat menyaksikan keseluruhan turnamen AIC 2021: 5th Anniversary secara online di Channel YouTube dan Facebook dengan menggunakan berbagai ragam bahasa.

Baca juga: PB ESI berencana bentuk akademi dan ekstrakurikuler esport
Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 geliatkan berbagai potensi Tanah Air
Baca juga: Perbanyak turnamen besar agar atlet e-sport perempuan kian berkembang

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021