ASUS Pamerkan Konsep Seamless Mobility

ASUS Pamerkan Konsep Seamless Mobility

Ponsel ASUS berkonsep Seamless Mobility (Antara News/ASUS)

Jakarta (ANTARA News) - ASUS memamerkan produk dan teknologi yang melengkapi konsep "seamless mobility" pada ajang Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol, tahun ini.

"ASUS menyadari bahwa tiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda, dan cara untuk memenuhinya adalah dengan memberikan pilihan. Komitmen ASUS untuk terus berinovasi membuat ASUS dapat terus memberikan yang terbaik untuk tiap kebutuhan yang beragam dalam berbagai skenario penggunaan," kata ASUS Chairman Jonney Shih, dalam siaran pers.

Konsep Seamless Mobility dari ASUS memastikan pengguna mendapatkan pilihan yang lengkap untuk mengakses data, sesuai dengan kebutuhan tiap pengguna, di mana pun mereka berada. Mulai dari menggunakan smartphone untuk mengakses email selama perjalanan ke kantor, saat bekerja dengan notebook setelah tiba di kantor, dan menonton video di rumah dengan tablet komputer Eee Pad.

Konsep 'seamless mobility' dari ASUS juga mencakup perangkat pocket-size, dan serangkaian smartphone ASUS juga dipamerkan di MWC. Dengan sistem operasi Google AndroidR, semua model yang dipamerkan telah dilengkapi dengan layanan informasi berbasis lokasi yang membantu pengguna untuk memperluas wawasan selama di perjalanan dengan user interface yang intuituf yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

ASUS juga mendemonstrasikan serangkaian layanan berbasis cloud di MWC. Seperti ASUS Webstorage yang menawarkan fungsi backup data secara otomatis, mengakses data dari mana pun, dan berbagi file dengan mudah.

Webstorage memungkinkan pengguna semakin leluasa dalam menyimpan data, sehingga pengguna menjadi tidak lagi tergantung dengan harddisk secara fisik, sekaligus memberikan tingkat privasi dan keamanan data yang tangguh.

Mengenai komitmen ASUS untuk cloud computing, Benson Lin, Corporate Vice President & General Manager pada business unit Personal Mobile Devices di ASUS, mengatakan, "ASUS berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang dapat memuaskan kebutuhan pengguna perangkat mobile, dan ASUS akan meluncurkan produk handheld menarik lainnya pada semester kedua tahun ini."

ASUS Webstorage memungkinkan media penyimpanan online dengan kapasitas yang besar, sehingga memungkinkan untuk diakses dari perangkat apapun yang dapat terkoneksi dengan Internet, seperti smartphone, notebook, netbook, tablet komputer seperti ASUS Eee Pad, bahkan dengan PC desktop.

Dalam pameran itu pengunjung dapat mencoba produk ASUS seperti Eee Pad MeMO, Eee Pad Transformer, Eee Pad Slider dan smartphone Location Based Service (LBS), dan mengenal lebih jauh mengenai serangkaian layanan berbasis cloud dari ASUS.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar