Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra dikalahkan Mitra Kukar di kandang sendiri

Kalteng Putra dikalahkan Mitra Kukar di kandang sendiri

Pemain Kalteng Putra harus mengakui kehebatan Mitra Kukar saat berlaga di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (19/10/2021) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra yang bermain di kandang sendiri dikalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa malam.

Kedua gol tercipta di babak pertama, gol Mitra Kukar tim berjuluk Naga Mekes dari Provinsi Kalimantan Timur itu diciptakan pada menit ke-30 melalui kaki Saepuloh dengan nomor punggung 16. Sedangkan gol kedua di cetak oleh Airlangga melalui sundulan kepala pada menit ke-35.

Mitra Kukar sejak menit awal sudah menguasai jalannya pertandingan hingga di menit 40. Dengan bermain menyerang, pemain belakang Kalteng Putra kocar kacir dibombardir permainan anak asuh dari Asep Suryadi.

Bahkan anak asuh Eko Tamamie tidak bisa berbuat banyak, bahkan hanya mengandalkan serangan balik meski salah satunya juga sempat merepotkan penjaga gawang Mitra Kukar yang dijaga Alexander.

Baca juga: Kalteng Putra siasati krisis lini belakang

Wasit Dalail dari Jawa Tengah yang memimpin jalannya pertandingan juga memberikan tambahan waktu dua menit, hingga akhirnya meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Skor pada babak pertama tidak adaa perubahan yakni 2-0 untuk kemenangan tim Mitra Kukar. Apalagi dalam pertandingan ini juga bertajuk derbi dari tanah Kalimantan.

Permainan di babak kedua sedikit ada perubahan, tim berjuluk Laskar Isen Mulang memberikan perlawanan bagi lawannya Mitra Kukar. Serangan demi serangan sempat dilancarkan Nur Akbar dan kawan-kawan. Namun sayangnya tidak membuahkan hasil.

Permainan ngotot juga diperlihatkan kedua tim, anak asuh Eko Tamamie tidak bisa menciptakan gol pada babak kedua, meski sempat memberikan perlawanan.

Eko Tamamie yang didampingi Asistennya Edi Sibung sempat merubah strategi dan memanfaatkan pemain yang ada dibangku cadangan.

Hasil pertandingan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Dari hasil pertandingan Mitra Kukar mengoleksi poin empat satu kali menang, satu kali seri dan dua kali kalah, sehingga menyisakan satu pertandingan lagi.

Sedangkan Kalteng Putra mengoleksi poin 9 dari tiga kali menang, satu kali kalah dan tersisa satu kali pertandingan.

Baca juga: Kalteng Putra siapkan strategi khusus hadapi Mitra Kukar
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penerimaan bintara Polri Polda Kalteng Tahun 2021, 85 persen putra daerah  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar