Liga Champions

Inter petik tiga poin setelah hentikan perlawanan Sheriff Tiraspol

Inter petik tiga poin setelah hentikan perlawanan Sheriff Tiraspol

Gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (19/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan memetik tiga poin perdana mereka di Liga Champions musim ini setelah menghentikan perlawanan Sheriff Tiraspol dan menang 3-1 atas tamunya itu dalam laga lanjutan Grup D di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Edin Dzeko membawa Inter memimpin yang dibalas lewat gol tendangan bebas spektakuler Sebastien Thill untuk Sheriff.

Tetapi Inter merestorasi keunggulan mereka dan memenangi laga berkat gol-gol tambahan dari Arturo Vidal serta Stefan de Vrij.

Kendati menang, Inter tak beranjak dari posisi ketiga Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Sheriff juga tetap memuncaki klasemen dengan enam poin disertai keunggulan head-to-head atas Real Madrid (6), demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Jamu Sheriff, Simone Inzaghi tegaskan Inter harus manfaatkan peluang

Upaya Sheriff sebagai tim debutan Liga Champions nyaris membuahkan hasil ketika mereka menebar ancaman pada menit ketujuh sayang Adama Traore gagal menemui umpan silang apik kiriman Cristiano dan Inter segera menyapu bahaya.

Inter perlahan-lahan menguasai jalannya pertandingan dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-34 saat Dzeko berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menyambar umpan sundulan Vidal dalam situasi sepak pojok.

Keunggulan Inter bertahan hingga turun minum dan Sheriff yang mengandalkan serangan balik berusaha membalas di awal babak kedua hingga bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas jarak jauh Thill yang sukses memperdaya Samir Handanovic pada menit ke-52.

Inter nyaris segera merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57, sayang tembakan Ivan Perisic dari sudut sempit masih membentur tiang gawang walau sudah memperdaya kiper Dumitru Celeadnic.

Baca juga: Inter Milan imbang tanpa gol lawan Shakhtar Donetsk
Baca juga: Real Madrid berondong gawang Shakhtar Donetsk lima gol tak berbalas


Semenit berselang, Inter betul-betul merestorasi keunggulan mereka lewat umpan menawan Dzeko yang diselesaikan dengan sontekan mendatar Vidal di muka gawang tim tamu.

Momentum Inter berlanjut dan pada menit ke-67 situasi sepak pojok kembali berhasil mereka manfaatkan untuk meraih gol tambahan yang dicetak De Vrij. Umpan sepak pojok Marcelo Brozovic disambut sundulan Denzel Dumfries yang diteruskan sempurna oleh De Vrij demi mengubah kedudukan jadi 3-1 bagi tuan rumah.

Inter terus membombardir pertahanan tamunya dan pada menit ke-83 Lautaro Martinez dan Perisic berebut bola liar di muka gawang Sheriff. Perisic berhasil menyambar bola, tetapi tembakannya menghantam mistar gawang dan skor 3-1 tak bertahan hingga bubaran.

Sheriff tentu berharap dukungan suporter bisa membantu mereka membalaskan kekalahan saat berganti menjamu Inter di Bolshaya Sportivnaya Arena untuk pertandingan berikutnya pada 3 November nanti.

Baca juga: Dua gol Lionel Messi antar PSG bangkit tundukkan Leipzig 3-2
Baca juga: Ajax gasak Dortmund empat gol tanpa balas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar