Liga Champions

Kemenangan atas Zenit bisa jadi langkah besar untuk Juventus

Kemenangan atas Zenit bisa jadi langkah besar untuk Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengarahkan pemainnya saat melawan AC Milan dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (19/9/2021). Laga tersebut berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc.

Kami masih harus berkembang, terutama di 30 meter terakhir, tapi kami mulai untuk menemukan konsistensi pada hasil akhir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memandang kemenangan atas Zenit pada laga Rabu malam waktu setempat, bisa menjadi langkah besar bagi Bianconeri untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

"Zenit adalah tim yang taktis, dengan mentalitas Eropa. Untuk kami, kemenangan menjadi penting untuk mengambil langkah besar menuju kualifikasi," jelas Allegri dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Selanjutnya Allegri memandang Zenit memiliki kualitas yang bagus di lini tengah mereka dan mempunyai penyerang dengan karakteristik yang berbeda di setiap pemainnya.

Baca juga: Allegri akui Juventus menang susah payah dari Spezia

Menurut Allegri hal ini akan menyajikan pertandingan yang bagus dan Juventus harus bisa mendapatkan hasil yang positif untuk mengamankan posisi mereka di Liga Champions.

"Zenit memiliki kualitas bagus di lini tengah dan mempunyai penyerang dengan karakteristik yang berbeda, jadi kami harus memainkan permainan yang baik untuk mendapatkan hasil yang positif," terang Allegri.

Ia mengatakan saat ini Juventus masih dalam tahap berkembang terutama di lini depan dan saat ini mereka tengah mencari konsistensi untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Baca juga: Juventus taklukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0

Ia mengatakan, Juventus membuat kesalahan di awal musim yang membuat mereka berada di posisi yang tidak menguntungkan namun mereka mengatasi dengan kepala yang tenang.

"Kami masih harus berkembang, terutama di 30 meter terakhir, tapi kami mulai untuk menemukan konsistensi pada hasil akhir. Di awal kami membuat kesalahan dan menempatkan kami di posisi yang kurang menguntungkan, tetapi dibutuhkan kepala yang tenang," jelas Allegri.

Juventus akan menghadapi Zenit di pertandingan ketiga Liga Champions Grup H pada Rabu malam waktu setempat di Stadion Krestovsky, Zenit St-Petersburg, Rusia.

Saat ini, Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 6 poin dari dua laga. Sedangkan Zenit berada di posisi ketiga usai mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Dikalahkan Liverpool, Diego Simeone abaikan jabat tangan Jurgen Klopp
Baca juga: Gol semata wayang Luis Diaz jadi pembeda Porto atas AC Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar