Liga Champions

Jelang hadapi Dynamo Kiev, Koeman: pertandingan yang menentukan

Jelang hadapi Dynamo Kiev, Koeman: pertandingan yang menentukan

Pelatih Barcelona Ronald Koeman ketika pertandingan Grup E Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munich di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 14 September 2021 REUTERS/Albert Gea (REUTERS/ALBERT GEA)

Ini adalah laga krusial di Liga Champions, kami harus menang setelah kalah di dua pertandingan terakhir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai laga melawan Dynamo Kiev di Grup E Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat adalah pertandingan yang menentukan bagi Blaugrana.

"Ini adalah pertandingan yang menentukan. Kami harus menang untuk mempunyai opsi untuk lolos dari fase grup," ujar Ronald Koeman dikutip dari football-espana, Rabu.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan saat ini fokus Barcelona adalah bisa memenangi laga melawan Dynamo Kiev agar bisa menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Aguero siap bantu Barca keluar dari posisi terjepit Liga Champions

Koeman menilai wajar banyak tuntutan untuk dirinya dan Barcelona untuk bisa melaju ke perempat final, semifinal bahkan final. Namun ia menegaskan sekarang bukan saatnya untuk memikirkan hal itu.

“Itu tergantung pada keadaan dan di mana tim berada, tetapi normal untuk menuntut perempat final, semifinal atau final. Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal ini. Langkah pertama adalah pertandingan besok,” tegas Koeman.

Selanjutnya ia menyebutkan sudah mengetahui bagaimana Dynamo Kiev bermain karena pernah bertemu dengan tim asal Ukraina tersebut musim lalu di Liga Champions.

Koeman menilai laga melawan Dynamo Kiev ini menjadi pertandingan yang krusial setelah Barcelona kalah di dua laga awal Grup E melawan Bayern Munich dan Benfica.

Baca juga: Lewandowski sumbang dua gol, Bayern menang telak 5-0 atas Dynamo Kiev

"Kami melawan Dynamo Kiev musim lalu, dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Ini adalah laga krusial di Liga Champions, kami harus menang setelah kalah di dua pertandingan terakhir," ungkap Koeman.

Barcelona akan berhadapan dengan Dynamo Kiev pada pertandingan ketiga Grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona pada Rabu malam waktu setempat.

Saat ini Barcelona berada di dasar klasemen Grup E Liga Champions tanpa berhasil meraih satu poin pun. Di sisi lain, Dynamo Kiev berada di posisi ketiga klasemen sementara setelah berhasil meraih satu poin dari dua laga.

Baca juga: Solskjaer akui kemenangan atas Atalanta penting untuk Man United
Baca juga: Kemenangan atas Zenit bisa jadi langkah besar untuk Juventus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar