Deklarasi Anies jadi capres merupakan inisiatif Relawan ANIES

Deklarasi Anies jadi capres merupakan inisiatif Relawan ANIES

Deklarator dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir (kedua kiri), Dani Kusuma (kiri), M Iqbal Siregar (kedua kanan) dan M Ambardi menggelar konferensi pers tentang Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Pernyataan deklarasi yang disampaikan oleh relawan ANIES adalah inisiatif dari para relawan.  
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Deklarator ANIES, La Ode Basir menyebutkan acara deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024 merupakan inisiatif dari Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

Diketahui, Relawan dari sejumlah komunitas yang tergabung dalam ANIES menyampaikan deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada pemilu presiden 2024.

Deklarasi tersebut disampaikan oleh relawan dan komunitas ANIES pada kegiatan konferensi pers bertajuk "Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024" di Gedung Joang 45, di Jakarta, Rabu.
 
La Ode Basir menyatakan, relawan ANIES menyampaikan pernyataan deklarasi untuk Anies Baswedan ini dengan pertimbangan, Anies Baswedan memiliki prestasi berdasarkan sejumlah capaian Anies memimpin DKI Jakarta.

Baca juga: Relawan deklarasikan Anies sebagai Calon Presiden 2024-2029

Dukungan dari relawan ANIES itu juga disebut La Ode Basir,  lahir secara spontan. "Sebelum deklarasi, relawan melakukan serangkaian diskusi terkait refleksi empat tahun kepemimpinan Anies," katanya.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk mendorong gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon memimpin Indonesia melalui pemilu presiden  2024.

Baca juga: Anies-Sandi apresiasi kerja relawan

Para relawan juga menilai, sikap Anies yang memilih bungkam terkait dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden, adalah sikap yang tepat.

"Bagi saya itu pilihan tepat. Ini bukti bahwa Anies adalah orang yang jujur. Karena, bagaimana dia tahu, kami sendiri tidak menyampaikan deklarasi kepada beliau," kata La Ode.

Menurut La Ode, kegiatan "Deklrarasi Anies Baswedan for Presiden 2024"  ini wujud dukungan dari masyarakat melalui komunitas ANIES.

Baca juga: Anies sambut baik penetapan DKI jadi tuan rumah Formula E 2022

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelajar SMK Banjarmasin gelar deklarasi anti-perundungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar