Petugas PPSU angkat 80 karung lumpur-sampah di Cakung Jaktim

Petugas PPSU angkat 80 karung lumpur-sampah di Cakung Jaktim

Petugas PPSU membersihkan saluran penghubung di Jl. Tipar, Cakung Barat, Jakarta, Rabu (20/10/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Cakung Barat

Jakarta (ANTARA) - Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cakung Barat Jakarta Timur berhasil mengangkat  sekitar 80 karung lumpur dan sampah dari saluran penghubung di Jalan Tipar Cakung Jakarta Timur.

Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif, di Jakarta, Rabu, mengatakan, kegiatan pengangkatan lumpur dan sampah itu untuk mengantisipasi genangan air di sekitar saluran penghubung tersebut saat hujan.

"Kita kuras saluran penghubung sepanjang 100 meter di Jalan Tipar Cakungi. Hasilnya, 80 karung sampah dan sedimentasi lumpur kita angkut," katanya.

Rahmat Arif menambahkan, pengurasan saluran penghubung itu juga bertujuan agar aliran air dapat mengalir lancar  saat hujan turun sehingga tidak menyebabkan genangan.

Dia mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh anggota PPSU dalam pengurasan saluran penghubung di Jalan Tipar Cakung tersebut.

Arif juga mengingatkan seluruh warganya untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan, terutama mengenai kebersihan lingkungan. "Saat ini sudah memasuki musim hujan. Mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Baca juga: Warga dan PPSU Pejaten Timur gotong-royong bersihkan sisa banjir
Baca juga: PPSU Tebet Timur hiasi Terowongan Cawang dengan mural

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar