Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia keempat yang lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2021 setelah memastikan kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan, Rabu.

Ganda putra unggulan keempat ini mengantongi kemenangan dua gim langsung 21-18,21-18 dalam pertandingan berdurasi 37 menit di lapangan nomor dua Odense Sport Park.

Hasil ini juga mengukuhkan skor catatan pertemuan Fajar/Rian menjadi 4-1 atas Lu/Yang, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Baca juga: Jonatan ungguli Pranoy menuju babak kedua Denmark Open

Selain Fajar/Rian, Indonesia sudah memastikan tiga ganda putranya lolos ke babak kedua turnamen Super 1000 ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ketiganya sudah terlebih dulu berlaga pada pertandingan hari pertama, Selasa. Namun pada hari Rabu, dari tiga ganda putra Indonesia yang bertanding, hanya Fajar/Riang yang sukses mengatasi hambatan perdana.

Sementara dua pasangan lainnya yaitu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak pertama.

Hendra/Ahsan tersingkir setelah dikalahkan ganda putra asal Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss yang sekaligus menjadi kekalahan perdana mereka dari lima pertemuan.

Sementara Leo/Daniel ditaklukan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

Selanjutnya di babak kedua hari Kamis, Fajar/Rian akan bertemu pasangan asal India, M.R. Arjun/ Dhruv Kapila yang akan menjadi pertandingan pertama mereka.

Baca juga: The Daddies telan kekalahan dari Seidel/Lamsfuss di Denmark Open
Baca juga: Ginting dan Shesar terhenti di babak pertama Denmark Open 2021
Baca juga: Nita/Putri menang, Fadia/Ribka tersingkir di laga perdana Denmark Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021