Liga Spanyol

Ansu Fati sepakati kontrak baru dengan Barcelona hingga 2027

Ansu Fati sepakati kontrak baru dengan Barcelona hingga 2027

Pemain Barcelona asal Spanyol, Ansu Fati saat bermain dalam pertandingan LaLiga lawan Valencia di Camp Nou pada 18 Oktober 2021. ANTARA/Reuters Connect/Joan Valls.

Jakarta (ANTARA) - Ansu Fati telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona yang berlaku hingga 2027, ungkap klub La Liga itu dalam sebuah pengumuman yang dikutip Reuters pada Rabu.

Kesepakatan tersebut akan membuat pemain timnas Spanyol berusia 18 tahun itu memiliki klausul rilis mencapai 1 miliar euro (sekitar Rp16,4 triliun).

Nilai klausul tersebut sama dengan milik Pedri setelah dia meneken perpanjangan kontrak baru-baru ini.

Baca juga: Luka Modric: Karim Benzema layak untuk dapatkan Ballon d'Or tahun ini

Fati telah tampil memukau untuk Barcelona sejak menembus tim utama di usia 16 tahun, ketika dia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah La Liga.

Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda paling menarik di dunia setelah menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions dan pemain termuda yang mencetak gol untuk timnas Spanyol.

Fati adalah jebolan akademi Barcelona "La Masia" dan dia sekarang mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi setelah bergabung ke Paris Saint-Germain di awal musim ini.

Baca juga: Josep Bartomeu ungkap Barcelona pernah hampir datangkan Kylian Mbappe

Fati memainkan pertandingan pertamanya setelah absen hampir satu tahun bulan lalu. Dia langsung mencetak gol beberapa menit setelah dimasukkan ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 atas Levante.

Barcelona dan Fati akan mengadakan konferensi pers pada Kamis (waktu setempat) untuk secara resmi mengumumkan kesepakatan kontraknya.

Baca juga: Mourinho dikabarkan tertarik hadirkan Riqui Puig ke AS Roma
Baca juga: Sergio Aguero senang akhirnya bisa debut di Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar