Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi ekonomi dari ANTARA yang disiarkan pada Rabu (20/10) menarik perhatian pembaca seperti Presiden Joko Widodo minta kepala daerah fokus mengembangkan produk unggulan, hingga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang optimistis akan mencapai target substitusi impor sebesar 35 persen pada 2022.


Presiden Jokowi minta kepala daerah fokus kembangkan produk unggulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para kepala daerah fokus saja untuk mengembangkan produk unggulan wilayah masing-masing dan tidak latah mengikuti komoditas tempat lain.

"Setiap daerah sebaiknya fokus pada produk unggulannya. Jangan semua dikerjakan, sehingga nanti ke depan bisa saling menopang. Kita ini kan senangnya latah, karet ramai semua taman karet, sawit ramai semua tanam sawit, sawit ambruk semua juga ambruk, karet harganya jatuh semuanya juga ikut jatuh, jangan seperti itu," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu.
Baca di sini

Presiden Jokowi minta kepala daerah ikut mendorong produk ekspor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para kepala daerah ikut mendorong produk-produk unggulan berani untuk masuk pasar ekspor.

"Kita harus terus meningkatkan volume ekspor kita, memberikan fasilitas, memfasilitasi pelaku usaha untuk agresif memanfaatkan peluang-peluang ekspor yang ada," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu.
Baca di sini

Pengamat : Vaksinasi dan 3A di Labuan Bajo dorong kunjungan wisatawan
Pengamat Pariwisata Taufan Rahmadi menilai kolaborasi dalam pemulihan destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti percepatan vaksinasi dan pengembangan 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) dapat mendorong kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Semakin cepat dilakukan vaksinasi di destinasi itu, akan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan untuk berlibur ke destinasi tersebut," ujar Taufan ketika dihubungi di Jakarta, Rabu.
Baca di sini

PUPR : Progres konstruksi bendungan Leuwikeris capai 82 persen
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan progres pembangunan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis, Jawa Barat mencapai 82 persen.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan bendungan bertujuan untuk peningkatan volume tampungan air sehingga suplai air irigasi ke lahan pertanian terus terjaga, penyediaan air baku dan pengendalian banjir.
Baca di sini

Menperin optimistis capai target substitusi impor 35 persen pada 2022Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis mencapai target substitusi impor sebesar 35 persen pada 2022 dengan adanya semangat dan dukungan lintas kementerian dan lembaga.

"Dengan semangat itu, tak menutup kemungkinan negeri ini mampu mencapai target substitusi impor 35 persen pada 2022," ujar Menteri Perindustrian lewat keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca di sini

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021