Mamuju (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menegaskan, ajaran Ahmadiyah jelas-jelas menyimpang dari ajaran Islam sehingga pengikut ajaran itu harus keluar dari Islam.

"Solusi terbaik bagi pengikut Ahmadiyah harus segera keluar dari Islam," kata Ketua Tim DPD RI Komite III, Azis Kahar Musakkar saat tatap muka dengan pemerintah provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, Ahmadiyah tidak mungkin dibubarkan karena pengikutnya bukan hanya di Indonesia tapi sudah menyebar di berbagai penjuru dunia.

Karena itu, kata dia, pemerintah harus tegas dan mengkaji Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri tentang organisasi Ahmadiyah.

"SKB tiga menteri ini "malu-malu" karena pemerintah dalam mengambil keputusan tidak tegas terkait kehadiran organisasi Ahmadiyah itu sendiri," katanya.

Azis mengatakan, sebagai perwakilan rakyat berharap organisasi Ahmadiyah tidak mengklaim sebagai agama Islam karena jelas-jelas tidak sesuai dengan ajaran Islam.

"Lebih baik organisasi Ahmadiyah ini membubarkan diri tetapi pemerintah tetap melakukan pembinaan kepada pengikut-pengikutnya," tegasnya.

Anggota Komite III DPD RI, Dr.Sulistio juga menilai pemerintah harus tegas. "Pemerintah harus tegas menyikapi organisasi Ahmadiyah karena telah menimbulkan polemik di tengah masyarakat khususnya umat muslim"(*)
KR-ACO/E001

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011