NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan dengan hadirkan mobil corak khusus

NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan dengan hadirkan mobil corak khusus

NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan hadirkan mobil dengan corak spesial sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 NBA dan kembalinya F1 ke AS pada Grand Prix Amerika Serikat 2021. (nba.com)

Jakarta (ANTARA) - Liga bola basket Amerika Serikat NBA dan Formula 1 (F1) mengumumkan kemitraan konten dan promosi untuk menyatukan basis penggemar global NBA dan F1.

Kerjasama tersebut sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 NBA dan kembalinya F1 ke AS pada Grand Prix Amerika Serikat 2021 yang akan digelar Minggu 24 Oktober di Austin, Texas.

Untuk memperingati Grand Prix AS dan HUT ke-75 NBA, mengutip situs NBA, Kamis, penampilan eksklusif mobil-mobil F1 dalam corak kustom yang mewakili 30 tim NBA akan dirilis di media sosial NBA dan F1 di seluruh dunia, dengan 10 mobil pertama yang menampilkan Central Division dan Pacific Division diresmikan hari ini.

Pada hari ini pula ESPN akan menjamu para pebalap F1 untuk bertarung di luar lintasan dalam tantangan lemparan bebas di setengah lapangan basket bertema HUT ke-75 NBA di paddock Circuit of the Americas.

Legenda NBA akan berada di lokasi tersebut untuk bertemu dengan para pembalap dan memberikan tips shooting atau menembak saat mereka bersaing untuk mencetak lemparan bebas terbanyak dari 10 lemparan, sekaligus memperebutkan 20.000 dolar AS atau sekitar Rp282 juta untuk disumbangkan ke badan amal pilihan pemenang.

Baca juga: Komisaris Liga berharap Irving divaksinasi

Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat 2021, yang akan berlangsung dari 22-24 Oktober 2021, diadakan di Circuit of The Americas. Trek yang berada di Austin, Texas, tersebut pertama kali jadi tuan rumah F1 pada 2012.

Kembalinya F1 ke sirkuit tersebut juga akan jadi pertama kalinya setelah istirahat dua tahun karena COVID-19.

Sementara itu, NBA telah membangun kehadirannya secara luas melalui game dan program yang tersedia di 215 negara dan wilayah dalam lebih dari 50 bahasa, juga merchandise untuk dijual di lebih dari 100.000 toko di 100 negara di enam benua.

Tidak hanya itu, untuk menarik penggemar internasional, NBA telah mengumumkan daftar pemain pada awal musim 2021-2022 yang menampilkan rekor 121 pemain internasional dari 40 negara.

Baca juga: 96 persen pemain NBA sudah divaksin COVID-19

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar