Bingkisan untuk pasien Wisma Atlet berupa 1.000 paket kelengkapan adaptasi kebiasaan baru.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan 1.000 bingkisan untuk pasien Wisma Atlet dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (Hari Jadi Kemenkumham) 2021 yang bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi".

Acara penyerahan secara simbolis tersebut dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej di Selasar Gedung Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis.

Bingkisan untuk pasien Wisma Atlet berupa 1.000 paket kelengkapan adaptasi kebiasaan baru meliputi masker, hand sanitizer, dan alat makan minum pribadi.

Bingkisan itu diberikan secara simbolis oleh Direktur Perawatan dan Kesehatan Rehabilitasi Direktoral Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Muji Raharjo kepada Kepala Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet secara virtual dari Wisma Atlet.

Selain bingkisan untuk pasien Wisma Atlet, melalui acara yang berlangsung secara hibrid, baik langsung maupun virtual ini, Kemenkumham juga membagikan bantuan 1.000 paket alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Ada pula bantuan dan beasiswa Kumham Empati sebesar Rp350 juta untuk keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham yang meninggal dunia akibat COVID-19. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Wamenkumham di Selasar Gedung Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM.

Acara ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham dalam menanggulangi sekaligus untuk membantu seluruh masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, dan pimpinan tinggi di lingkungan Kemenkumham RI.

Selain di Jakarta, secara serentak, Kemenkumham RI juga menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat melalui Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Setelah penyerahan bingkisan dan bantuan secara simbolis, berlangsung pula donor darah yang diikuti oleh para ASN dan keluarga besar Kemenkumham.

Kemudian, juga ada kegiatan bakti sosial yang dilakukan di seluruh lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham.
Baca juga: Kemenkumham klarifikasi video narapidana disirami air got
Baca juga: Kemenkumham: RKUHP masih atur pidana ancaman hukuman mati

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021