Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Cristiano Ronaldo telah membungkam kritik mengenai nilainya bagi tim ini lewat penampilan gemilangnya saat menang 3-2 melawan Atalanta dalam pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari WIB..

Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-81 dengan sundulan yang dieksekusi dengan luar biasa untuk mempertahankan rekor selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Grup F Liga Champions.

Solskjaer menyerang mereka yang meragukan apakah penyerang Portugal yang pencetak gol terbanyak Liga Champions itu telah memberikan kontribusi yang cukup untuk timnya.

"Cristiano hebat di depan gawang. Jika ada yang mau mengkritiknya karena upaya dan etos kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan cara dia berlari," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Saya amat sangat senang dengan bagaimana dia memimpin barisan, kami meminta dia agar berlari melewati celah, masuk, lebih menekan, karena kami di kandang."

Solksjaer juga memuji Ronaldo yang juga rajin membantu pertahanan dengan terus berlari.

“Dia melakukan semua hal yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin lini depan dan bertahan dan tentu saja, gol adalah hal yang dilakukan lebih baik oleh dia ketimbang kebanyakan pemain lainnya,” sambung Solksjaer.

Ronaldo telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan untuk United dalam semua kompetisi musim ini.

Solskjaer yang dihujani kritik akrena kalah 2-4 melawan Leicester City dalam laga Liga Premier akhir pekan lalu, memuji sikap timnya setelah ketinggalan dua gol.

"Saya kira kami sudah bermain bagus dan mereka mencetak gol luar biasa dan kemudian gol lainnya dari bola mati. Tapi mereka pantang menyerah an terus maju," kata dia.

Solskjaer menepis anggapan bahwa pemain-pemainnya bermain demi dia setelah dikritik keras gara-gara penampilan akhir pekan lalu.

"Jangan anggap enteng pemain. Mereka bermain untuk Manchester United dan mereka tahu mereka adalah orang-orang yang paling beruntung di dunia," pungkas Solskjaer.


Baca juga: Ronaldo sesumbar MU tak pernah menyerah
Baca juga: Gol Cristiano Ronaldo bantu Manchester United taklukkan Atalanta 3-2
Baca juga: Solskjaer akui kemenangan atas Atalanta penting untuk Man United


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021