Peningkatan kebijakan itu terjadi pada berbagai sektor pelayanan kepada masyarakat.
Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Provinsi Papua merasakan adanya peningkatan program dan kebijakan yang diberikan kepada Papua selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sekda Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wusono, di Wamena, Kamis, mengatakan peningkatan kebijakan itu terjadi pada berbagai sektor pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya kami juga merasakan terkait dengan peningkatan-peningkatan program dan kebijakan baik dari sisi pendidikan, kesehatan maupun ekonomi kerakyatan, termasuk percepatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan selain adanya regulasi rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), ada juga perhatian khusus untuk masyarakat di Papua.

"Memang untuk kami di Papua, selain secara regulasi pemerintah daerah, kami juga ada Inpres Percepatan Pembangunan Papua yang secara spesifik juga ada terjemahannya yang dilaksanakan," katanya lagi.

Satu kebijakan lain yang dirasakan adalah terkait penanganan COVID di Tanah Air, terutama di Papua.

"Kami melihat sekarang itu penanganan COVID-19 lebih banyak kepada bagaimana vaksinasi bisa dilakukan secara cepat, sehingga kasus Corona bisa melandai dan itu sudah terbukti, termasuk kami di Jayawijaya," katanya pula.

Pemerintah kabupaten itu mengharapkan terus terbangun koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan COVID-19.
Baca juga: Presiden Jokowi: 35 jembatan untuk Jayawijaya-Agats
Baca juga: Presiden Jokowi: Semua kabupaten Papua dilintasi jalur darat 2018

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021