Liga 1 Indonesia

Jupe akui kemenangan atas Bhayangkara FC pengaruhi Persib

Jupe akui kemenangan atas Bhayangkara FC pengaruhi Persib

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengakui kemenangan atas Bhayangkara FC berpengaruh besar terhadap skuad Maung Bandung menjelang pertandingan Liga 1 melawan PSS esok Jumat.

"Kemenangan melawan Bhayangkara saya rasa (pengaruhnya) cukup besar karena sebelum melawan Bhayangkara, kita empat pertandingan draw berturut-turut," kata Jupe, sapaan akrab Achamd Jufriyanto, dalam sesi konferensi pers, Kamis.

Jupe menjelaskan, hasil minor sebelum melawan Bhayangkara FC membuat Persib berusaha mendapatkan hasil maksimal ketika menghadapi laga-laga selanjutnya.

Dia menilai Bhayangkara adalah tim yang kuat dan menang melawan tim tersebut akan menjadi modal bagus untuk laga-laga selanjutnya termasuk melawan PSS yang memiliki karakter dan menerapkan taktikberbeda.

Baca juga: Pelatih Persib belum tentukan susunan pemain hadapi PSS

"Kita menang melawan tim yang memuncaki klasemen, kita menang melawan tim yang secara taktik dan attacking mereka bagus. Saya rasa dari tujuh pertandingan yang sudah kita lewati, kita telah melewati beberapa tim dengan karateristik berbeda," jelas Jupe.

"Saat melawan Sleman itu akan menjadi modal kita di pertandingan berikutnya, bagaimana kita bisa meraih tiga poin nanti," sambung dia.

Pada pertandingan sebelumnya, Jupe bermain bagus saat Persib melawan Bhayangkara FC di mana Maung Bandung menang 2-0.

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman digelar di Stadion Manahan, Solo, esok Jumat pukul 18:15 WIB.

Persib tengah menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari 7 pertandingan, sedangkan Sleman menempati posisi 12 setelah mengumpulkan 8 poin dari 7 laga.

Baca juga: Persib latihan dua kali sehari jelang laga melawan PSS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar