Liga Inggris

Paulo Fonseca calon kuat pelatih kepala Newcastle United

Paulo Fonseca calon kuat pelatih kepala Newcastle United

Paulo Fonseca saat berpisah dengan AS Roma dalam pertandingan Serie A antara AS Roma dan Spezia Calcio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 23 Januari 2021. ANTARA/Giuseppe Maffia via Reuters Conn/Giuseppe Maffia.

Jakarta (ANTARA) - Paulo Fonseca menjadi calon kuat pelatih kepala Newcastle United setelah konsorsium pimpinan Arab Saudi memecat pelatih Steve Bruce, lapor Sky Sports, Kamis.

Selain Fonseca, Eddie Howe dan Lucian Favre disebut-sebut menjadi calon pelatih klub yang mendadak kaya raya dan diperhitungkan di Liga Inggris selain juga diperkirakan bakal mengikuti jejak Manchester City yang bertransformasi menjadi salah satu raksasa Liga Premier.

Para pemilik baru klub yang saat ini ditangani oleh pelatih sementara Graeme Jones ini kabarnya sedang menggelar pembicaraan dengan Paulo Fonseca setelah memecat Steve Bruce kemarin.

Baca juga: Newcastle United resmi putuskan kontrak Steve Bruce
Baca juga: Tottenham selangkah lagi tunjuk Paulo Fonseca jadi pelatih baru


Newcastle sudah memastikan pada Rabu bahwa proses rekrutmen pelatih kepala baru sedang dijalani dan kabarnya Fonseca yang mantan pelatih Roma dan pernah menjadi calon pelatih Tottenham, menjadi calon terkuat memimpin Newcastle.

Eddie Howe yang menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada musim panas 2020 dan mantan bos Borussia Dortmund Lucien Favre juga disebut-sebut sebagai calon pelatih Newcastle lainnya.

Jose Mourinho yang menggantikan Fonseca sebagai pelatih Roma sudah membuang skenario melatih Newcastle dengan tegas menyatakan sudah terkiat kontrak selama tiga tahun dengan Roma.

"Saya tak akan meninggalkan orang-orang ini. Saya sudah putuskan," kata Mourinho.

Asisten pelatih Graeme Jones akan melatih sementara Newcastle mulai pertandingan Sabtu pekan ini melawan tuan rumah Crystal Palace.

Baca juga: Newcastle desak suporternya kurangi kenakan pakaian tradisional Arab
Baca juga: 68 persen pemain Liga Premier Inggris sudah penuhi vaksinasi COVID-19
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar