Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Spanyol Ansu Fati mengaku bahagia telah memperpanjang kontrak bersama Barcelona karena dia bisa melanjutkan perjalanan kariernya bersama klub yang dia cintai ini.

"Saya sangat senang, terutama untuk melanjutkan (karier) bersama klub yang sangat saya cintai ini," kata Ansu Fati setelah menandatangai kontrak baru bersama Barcelona, seperti dikutip laman football-espana, Kamis.

Pemain berusia 18 tahun itu menegaskan dia sudah bekerja keras bertahun-tahun untuk bisa menunjukkan kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga sampai pada posisinya seperti saat ini.

Ansu Fati bersyukur kepada Tuhan dan Barcelona yang telah memberinya kesempatan dalam melanjutkan perjalanan membela Blaugrana.

Baca juga: Ansu Fati sepakati kontrak baru dengan Barcelona hingga 2027

"Berada di sini adalah berkat apa yang sudah saya kerjakan selama bertahun-tahun dan, terima kasih Tuhan, klub memberikan saya kesempatan untuk melanjutkannya," kata Ansu Fati.

Dia mengatakan akan terus bekerja keras agar bisa mengembalikan kepercayaan diri di lapangan dan berkembang setiap hari.

Ansu Fati mempunyai keinginan berkembang setiap hari sebagai pemain dan pribadi serta bisa berkompetisi dalam memenangkan semua yang bisa dia dapatkan.

Ansu Fati dipromosikan ke tim utama Barcelona sejak September 2020 dan berhasil menunjukkan performa cukup baik dalam berbagai ajang Blaugrana.

Ansu Fati memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2027 dan memiliki klausul jual 1 miliar euro atau sekitar Rp16,4 triliun.

Baca juga: Koeman enggan jadikan Ansu Fati sebagai "starter" lawan Benfica

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021