BNI perkuat layanan ekosistem digital keuangan kepada UNPAD

BNI perkuat layanan ekosistem digital keuangan kepada UNPAD

Foto aerial Gedung BNI di Jakarta. ANTARA/HO-BNI/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) memperkuat layanan digital keuangan untuk pengukuhan ekosistem pendidikan kepada Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung melalui program Campus Financial Ecosystem.

Penguatan komitmen ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penyediaan Layanan Jasa Perbankan dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis.

MoU ini dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang meliputi Kerja Sama Fleksi Pendidikan S2-S3, Kerja Sama Penerbitan Kartu Ikatan Alumni UNPAD, Kerja Sama Penggunaan e-Collection, dan Kerja Sama Kartu Affinity Card.

Selain perjanjian kerja sama tersebut, BNI juga telah menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan UNPAD melalui program BNI Edu Preneur.

Baca juga: BNI siap akuisisi bank BUKU I-II untuk perkuat segmen digital

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan bahwa perusahaan memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan di ruang lingkup akademis.

Contohnya layanan bagi mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor, hingga pengembangan startup/UMKM binaan universitas serta melingkupi solusi-solusi transaksional korporasi yang semakin maju untuk kebutuhan UNPAD.

"Tentunya sebagian solusi ekosistem pendidikan ini sudah digunakan oleh UNPAD. Untuk meningkatkan layanan BNI kepada UNPAD, kami akan melengkapi kerja sama tersebut dengan memperbaharui Mou tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyedia Layanan Jasa perbankan," katanya.

Ia juga menambahkan BNI akan berupaya untuk meningkatkan layanan dan mengembangkan solusi-solusi transaksional yang semakin maju guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah.

Baca juga: BNI-Pertamina Lubricants kerja sama fasilitas distributor financing

"Khususnya bagi UNPAD yang sudah sangat membutuhkan solusi-solusi transaksional untuk mempermudah proses rekonsiliasi keuangan, monitoring masuk dan keluarnya dana, pendistribusian anggaran, dan transaksi advance lainnya dalam tata kelola keuangan UNPAD," kata Sis Apik.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNPAD Rina Indiastuti mengatakan MoU Tri Dharma ini akan membawa UNPAD ke area digitalisasi dengan layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI serta mendorong transformasi universitas secara hybrid.

BNI juga nantinya menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UNPAD baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya.

Sebelumnya, BNI telah bekerja sama dengan UNPAD terkait Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Cash Management System (CMS), Bantuan Pembuatan Ruang Podcast di Sekolah Pascasarjana UNPAD dan Program Magang Bersertifikat Mahasiswa.

Selain itu, BNI juga memberikan layanan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Multifungsi yaitu sebagai Kartu Identitas Mahasiswa, Kartu Debit, Tapcash BNI serta identitas pribadi untuk menjalankan kegiatan di sekitar lingkungan kampus.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran gandeng BNI wujudkan digitalisasi transaksi pasar tradisional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar