Liga Champions

Ronaldo dan Messi susul menyusul cetak rekor

Ronaldo dan Messi susul menyusul cetak rekor

Pemain sepak bola Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan Atalanta dalam Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Britain, Rabu (20/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww/cfo (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi ternyata sempat menyamai rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions ketika mencetak gol Paris Saint Germain ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Kamis dini hari tadi.

Tetapi pencapaian Messi itu segera dilampaui lagi oleh Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Atalanta dalam pertandingan Liga Champions lainnya.

24 jam sebelum Ronaldo menciptakan lagi rekor baru mencetak gol ke 39 klub berbeda, Messi berhasil menyamai pencapaian Ronaldo sebelumnya mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda-beda.

Baca juga: Dua gol Lionel Messi antar PSG bangkit tundukkan Leipzig 3-2

Sehari sebelum Manchester United balik mengalahkan Atalanta 3-2 setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama, Paris Saint Germain juga menang 3-2 melawan Leipzig yang dua gol di antaranya diciptakan Messi.

Kedua gol itu membuat Messi menyamai rekor Ronaldo mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda. Tetapi sehari kemudian Ronaldo memperbaiki lagi rekornya itu dengan mencetak gol ke gawang 39 klub berbeda.

Gol sundulan yang meneruskan umpan silang Luke Shaw yang melewati hadangan penjaga gawang Atalanta Juan Musso itu juga membuat Ronaldo total sudah mencetak 137 gol dalam Liga Champions yang adalah catatan bersejarah dalam kompetisi ini.

Baca juga: Gol Cristiano Ronaldo bantu Manchester United taklukkan Atalanta 3-2
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar