Liga 1 Indonesia

Bebas akumulasi kartu, Rafael Silva siap tempur hadapi Persija

Bebas akumulasi kartu, Rafael Silva siap tempur hadapi Persija

Striker asing Madura United Rafael Silva (HO/Maduraunitedfc.com)

Saya sudah siap kembali bantu tim
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Striker asing Madura United Rafael Silva siap tempur memperkuat skuadnya pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021 melawan Persija Jakarta, setelah terbebas dari akumulasi kartu kuning.

"Saya sudah siap kembali bantu tim. Lawan Persela (Lamongan) saya tidak bisa main, tapi sekarang sudah bisa. Ini bagus bagi saya dan tim untuk mendapatkan tiga poin nanti," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Rafael terpaksa absen pada laga Laskar Sape Kerrab kontra Persela Lamongan, Sabtu (16/10) karena terkena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Sembari berkompetisi, pemain Madura United sempatkan berbagi rezeki

Selain Rafael, Madura United juga kehilangan striker mudanya Ronaldo Kwateh yang tengah bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 di Tajikistan.

Dengan kembali bisa bermain saat lawan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, Rafael mengaku siap untuk kembali tempur habis-habisan untuk membantu tim meraih hasil maksimal.

Lantaran, dalam penilaiannya, Madura United sudah banyak kehilangan poin dari hasil lima kali seri dan sekali kalah hingga pekan ketujuh ini.

Sejauh ini, Rafael telah bermain enam laga bersama Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Bomber asal Brazil itu sudah menyumbangkan sepasang gol yang dilesatkan sama-sama melalui flying header buah umpan Hugo Gomes dos Santos Silva dan Kim Jin-sung.

Baca juga: Madura United fokus persiapan hadapi Persija

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memastikan komposisi penyerangnya akan lebih kuat dari pertandingan yang tercatat di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021 itu.

"Kami senang Rafael Silva sudah bisa bermain. Dia bisa membantu kami dan selama latihan tidak ada masalah. Ini kekuatan yang harus kami maksimalkan nanti untuk lawan Persija (Jakarta)," kata arsitek yang familiar disapa RD itu.

Madura United bersua dengan Persija di pekan kedelapan Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

Madura United saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021 dari tujuh kali bertanding dengan satu kemenangan, lima seri, dan satu kali kalah.

Baca juga: Madura United bersiap hadapi Persija
Baca juga: Bepe: Kondisi tiga pemain Persija terus membaik dari cedera

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar