Pompa air Kemang dipastikan berfungsi baik untuk antisipasi banjir

Pompa air Kemang dipastikan berfungsi baik untuk antisipasi banjir

Lurah Kelurahan Bangka Firdaus Aulawy Rois menyampaikan keterangannya di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (21/10/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua pompa air yang berada di Kemang (Jakarta Selatan) dipastikan berfungsi dengan baik dan siap untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan di Ibu Kota.

Lurah Kelurahan Bangka Firdaus Aulawy Rois mengatakan, kedua pompa air milik Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan itu disiagakan di dua lokasi yang menjadi langganan banjir.

"Kami memastikan pompa dapat berfungsi dengan baik. Pompa air di Kemang Raya dan Kemang Jaya kami pastikan berfungsi," kata Firdaus Aulawy Rois di Jakarta, Kamis.

Firdaus mengatakan, sejumlah persiapan penanganan antisipasi banjir telah dilaksanakan, mulai dari gerebek lumpur di saluran air hingga penguatan bronjong Kali.

Hal ini tidak terlepas dari daerah Bangka menjadi langganan genangan banjir menjelang musim penghujan.

"Khusus daerah kemang, penanganan banjir sudah kita laksanakan. Karena setiap tahun menjelang musim penghujan, daerah Bangka ini khusus kemang adalah daerah genangan. Khususnya Kali Krukut dan Mampang," kata dia.

Baca juga: Tanah longsor timpa sejumlah rumah di Kemang Timur
Baca juga: Anies sebut Sudirman-Kemang banjir karena luapan Kali Krukut


Dia menambahkan, pihaknya akan terus menggiatkan gerebek lumpur guna mengoptimalkan saluran air di sekitar pinggir jalan.

Dia mengajak warga setempat untuk bersama-sama mewaspadai empat titik rawan banjir di wilayah tersebut guna meminimalisir potensi kerugian.

Titik rawan banjir ada empat lokasi, yakni Kemang Raya, Kemang Selatan VII, Kemang Utara IX dan Kemang Timur XI. Karena itu masyarakat diharapkan waspada terhadap cuaca sekarang.

"Kami juga memanfaatkan WA grup untuk menyampaikan sudah masuk musim hujan," ungkapnya.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Riza ingatkan warga DKI bersiap hadapi banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar