Bintan (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberi nama baru pada kawasan wisata terpadu Treasure Bay Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada 26 Februari 2011.

"Belum ada yang mengetahui nama baru Treasure Bay yang akan diberikan Presiden Yudhoyono," kata Bupati Bintan Ansar Ahmad, Kamis.

Selain memberi nama baru pada Treasure Bay Bintan, kata dia, Presiden Yudhoyono juga akan menandai pembangunan tahap pertama kawasan terpadu.

Treasure Bay Bintan dibangun secara bertahap oleh konsorsium dari Malaysia, Landmark Holding Sdn Bhd, dengan nilai investasi sekitar Rp24 triliun. Tahap awal investasinya sebesar 425 juta dolar Amerika.

Investor asal Malaysia itu akan membangun pusat kebugaran, butik di hotel, hunian wisatawan dan marina. Selain itu juga membangun Cristal Lagoon yang merupakan inovasi terbaru dalam pengembangan kawasan wisata terpadu.

"Itu salah satu bentuk keseriusan konsorsium asal Malaysia untuk membangun kawasan wisata di Lagoi," ujarnya.

Pembangunan kawasan wisata terpadu Treasure Bay Bintan sudah direncanakan sejak tahun 2007, namun mengalami kendala sehingga baru dapat dilanjutkan sekarang.

Pembangunan kawasan wisata terpadu tersebut tidak disertai dengan fasilitas perjudian, kata Ansar.
(KR-NP/S019)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011