Beliau bisa memberikan masukan kepada kita, karena beliau mempunyai pengalaman juga banyak
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Susno Duadji menduduki jabatan barunya sebagai Penasehat Koordinator Staf Ahli Kepala Kepolisian RI.

"Sementara beliau (Susno, red) ditugaskan untuk menjabat sebagai Penasehat Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kapolri," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Kamis.

Terkait jabatan baru Susno, kemudian Polri akan menindaklanjuti dengan surat perintah, ujarnya.

"Beliau bisa memberikan masukan kepada kita, karena beliau mempunyai pengalaman juga banyak," kata Anton, menjelaskan mengenai fungsi dan jabatannya Susno yang baru.

Kadiv Humas mengatakan bahwa keluarga besar Mabes Polri berbahagia menerima kehadiran Susno, di mana pada hari ini juga telah menemui Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo.

"Bapak Kapolri `welcome` dan itu memang kewajiban beliau menghadap sebagai personel yang masih aktif tentu melapor kepada pimpinan Polri," kata Anton.

Susno mulai bertugas hari di salah satu ruangan di lantai dua gedung Bareskrim Polrim

"Kewajiban beliau tentu beliau melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri, selain punya tugas tersendiri, menyelesaikan permasalahan yang dihadapi," katanya.

Susno bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, sejak Jumat (18/2) pukul 00.00 WIB karena habis masa penahanan.

Susno menjalani penahanan selama 90 hari karena tersangkut kasus dugaan suap dan korupsi dana pemilihan kepala daerah Jawa Barat.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Susno tujuh tahun penjara dan denda Rp500 juta atau subsider enam bulan kurungan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011