NBA

Heat tekuk Bucks dengan skor tertinggi 137-95 di laga pembuka NBA

Heat tekuk Bucks dengan skor tertinggi 137-95 di laga pembuka NBA

Guard Miami Heat, Tyler Herro. ANTARA/AFP/Kevin C. Cox

Jakarta (ANTARA) - Miami Heat, yang mencetak poin terbanyak sepanjang musim NBA, menang 137-95 atas tim tamu Milwaukee Bucks pada pertandingan pembuka NBA musim ini, Kamis malam waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Miami mendapat sokongan 27 poin dari Tyler Herro, 21 poin dari Jimmy Butler serta 20 poin dan 13 rebound dari Bam Adebayo.

Heat membuat 53,1 persen tembakan dari lapangan, dengan 42,9 persen upaya lemparan tiga angka. Sementara Bucks melakukan 38,1 persen tembakan, dengan 28,6 persen upaya lemparan tiga angka.

Milwaukee, yang melewati sembilan menit pertama pada kuarter pembuka yang sengit tanpa meraih satu pun poin, dipimpin oleh superstar Giannis Antetokounmpo yang mencetak 15 poin dan 10 rebound. Sedangkan Khris Middleton menyumbang 10 poin.

Baca juga: NBA ungkap tim peringatan musim ke-75
Baca juga: Pemain NBA kecam Xi Jinping 'diktator brutal', ungkit Tibet


Bucks bermain tanpa dua pemain starter mereka, yakni center Brook Lopez (masalah punggung) dan Jrue Holiday (tumit memar). Selain itu, pemain rotasi Donte DiVincenzo dan Bobby Portis juga sama-sama mengalami cedera.

Point guard veteran sekaligus pemain NBA All-Star enam kali, Kyle Lowry, melewatkan lima tembakan pertamanya dan finis dengan raihan lima poin dan enam assist.

Dia mencetak poin pertamanya lewat lemparan tiga angka dari beberapa kaki di luar garis busur saat waktu masih tersisa 11:37 di kuarter ketiga.

Lowry, yang tampak mengalami keseleo di kedua pergelangan kakinya pada kuarter kedua, kemudian kembali ke lapangan beberapa menit kemudian.

Pendatang baru Heat lainnya tahun ini adalah forward PJ Tucker dan Markieff Morris. Tucker memulai dengan mencetak delapan poin dan enam rebound, sedangkan Morris mencetak tujuh poin dan empat rebound dari bangku cadangan.

Miami mencetak 19 poin berturut-turut dan memimpin 40-17 setelah kuarter pertama. Kuarter tersebut berakhir dengan tembakan setinggi 35 kaki dari Herro, tepat saat bel berbunyi. Heat mencatat 57,7 persen tembakan di kuarter pertama, sementara Milwaukee hanya menembak 22,7 persen.

Miami memimpin 31 poin di kuarter kedua sebelum akhirnya unggul 72-43 di babak pertama dan memimpin 105-69 setelah tiga kuarter, dan mereka terus melaju hingga akhir pertandingan.

Di kuarter terakhir, Miami unggul 58-38 atas Milwaukee, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Hasil 11 pertandingan pembuka NBA musim ini
Baca juga: NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan dengan hadirkan mobil corak khusus


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar