Jakarta (ANTARA) - Wing, anak perusahaan dari perusahaan induk Google, Alphabet, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membawa layanan pengiriman drone ke kota Dallas, Texas.

Hal ini menandai pasar dengan penduduk padat pertama yang menghadirkan layanan ini, dikutip Gizmochina, Jumat.

Baca juga: Google berencana mulai layanan pengiriman via drone pada 2017

Dengan demikian, masyarakat akan segera melihat drone terbang di sekitar Dallas-Fort Worth dengan wadah kecil yang akan diisi dengan produk.

Dengan kata lain, Wing memulai pengirimannya untuk produk kecil yang akan tersedia hanya dalam satu Walgreens ke kota Frisco dan kota Little Elm.

Menurut perusahaan,Wing akan menggunakan model operasi baru untuk mengirimkan kontainer kecil yang diparkir di sebelah toko, dengan gantungan kecil tempat drone akan ditempatkan.

Karyawan Walgreens akan dilatih tentang cara melampirkan paket. Diketahui, raksasa teknologi besar seperti Amazon dan Uber juga telah berupaya meluncurkan layanan pengiriman drone mereka sendiri.

Drone ini berusaha merevolusi proses pengiriman barang dan produk. Sampai sekarang, teknologi ini, terutama berfokus pada eksperimen skala kecil seperti pengiriman vaksin dan darah ke daerah terpencil.

Di Amerika Serikat, pengiriman drone sebagian besar terbatas pada kota-kota kecil yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu kompleks.



Baca juga: Wal-Mart lirik "drone" untuk kirim barang

Baca juga: Operator "drone" coba selamatkan anjing dari gunung merapi Spanyol

Baca juga: Sepuluh orang terluka dalam serangan "drone" di bandara Saudi

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021