Dirut Jakpro sebut JIS debut di perhelatan final IYC 2021

Dirut Jakpro sebut JIS debut di perhelatan final IYC 2021

Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda Widi Amanasto (kanan) saat ditemui di area tribun Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Abdu Faisal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto mengatakan perhelatan final laga persahabatan International Youth Champoinship 2021 menjadi debut Jakarta International Stadium (JIS) di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Sebetulnya, laga persahabatan yang mempertemukan klub kelas dunia asal Spanyol Barcelona dan Real Madrid dengan Indonesia All Stars itu berlangsung di Gianyar, Bali.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI: JIS jadi "legacy" pemerintah DKI Jakarta

"Tapi kelanjutan pertandingan di Bali dilanjutkan di sini. Finalnya, terus perebutan peringkat 3-nya juga di JIS. Ada Barcelona, Real Madrid, Juventus, semua U-20," kata Widi saat ditemui di area proyek pembangunan JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Widi mengatakan final laga persahabatan itu rencananya berlangsung Desember mendatang sekaligus sebagai momentum ajang peluncuran tidak resmi (soft launching) JIS.

"Benar, kami sudah menerima surat penawaran dari Barcelona, Juventus, sama Real Madrid untuk eksibisi lawan Indonesia All Stars. Ini finalnya di sini, juara 1,2, dan 3-nya di sini. Jadi soft launching
sekaligus event berjalan," ujar Widi.


Baca juga: Anggota DPRD DKI dukung percepatan pembangunan JIS

Widi mengatakan kemungkinan pada saat perhelatan Final IYC 2021 nanti, atap buka-tutup JIS belum bisa berjalan secara otomatis.

"Penutupnya, retractable roof-nya itu belum bisa dijalankan. Karena nanti bulan Maret 2022 baru selesai," ungkap Widi.

Ia menambahkan, perhelatan Final IYC 2021 sekaligus debut JIS pada Desember nanti pun kemungkinan akan berlangsung dengan undangan yang terbatas untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta.

"Seremonialnya akan dibuka langsung, mungkin nanti kami undang beberapa pejabat dari pusat maupun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jadi ada sebagian (penonton), karena kami melihat PPKM ini sekarang sudah level 2, jadi masih terbatas saja kami undang," ungkap Widi.

Baca juga: Jakpro mulai pasang rumput lapangan utama JIS Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar