Tablet EG Touch Masuk Indonesia

Tablet EG Touch Masuk Indonesia

Tablet EG Touch Model EGT-2818 buatan perusahaan Hong Kong, EG Memory, yang didistribusikan di Indonesia oleh PT Datascrip. (Antara News/EG Memory)

Jakarta (ANTARA News) - EG Memory, merk produk IT yang berbasis di Hong Kong, ikut meramaikan pasar tablet PC dengan meluncurkan EG Touch EGT-2818.

EG Memory meluncurkan produk barunya itu di Jakarta Kamis didampingi PT Datascrip, perusahaan yang akan mendistribusikan EG Touch di pasar Indonesia.

EG mengklaim tablet PC produksi mereka berotak cerdas. Tablet itu mengusung sistem operasi Android 2.1 (Eclair) yang upgradable, ditunjang oleh prosesor Rockchip 2818 1Ghz dengan RAM 256MB.

Sistemnya memungkinkan pengguna mengontrol file, directory, device nodes, dan symbolic link dalam file system secara praktis.

Meski berlayar sentuh, perangkat ini bisa digunakan dengan mouse.

"EG Touch hadir sebagai tablet PC dengan ukuran minimalis namun responsif dilengkapi fitur-fitur canggih yang mampu memaksimalkan kinerja anda," kata Sylvia Lionggosari, direktur PT Datascrip.

EG Touch berkapasitas memory 8 GB dan Micro SD Support hingga 32 GB. Ukuran layarnya 7", dengan kapasitif TFT yang memastikan perangkat ini responsif dalam menjawab stimulus dari jemari pengguna. Produk itu berdimensi 19x115x14,5mm dengan berat hanya 0.43kg.

Untuk koneksi ke dunia maya, EG Touch dilengkapi Built-in WIFI dan WIFE 80.11 for net surfing/Google Browser. Tablet ini juga ditambah aplikasi Apk-Installer untuk meng-install aplikasi-aplikasi di Android (file APK) dengan mudah.

Tidak perlu beli modem, EG Touch yang mendukung konektivitas HSDPA 3G ini akan ditambahkan USB Modem dalam paket pembelian.

EG Touch dilengkapi fitur Mobile TV dan Video/Audio Player. Untuk merekam suara bisa dilakukan melalui fitur Voice Recording yang dilengkapi Built-in MIC Recorder.  

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pemerintah siap beri bantuan jurnalis Yuli korban deportasi di Hong Kong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar