NBA

Stephen Curry cetak 45 poin saat Warriors tundukkan Clippers

Stephen Curry cetak 45 poin saat Warriors tundukkan Clippers

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (30) saat berlaga Milwaukee Bucks di Chase Center, 6 April 2021. Cary Edmondson-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mengakhiri penampilannya dengan dua lemparan tiga angka dan total raihan 45 poin sehingga membawa Golden State Warriors unggul 115-113 atas Los Angeles Clippers di San Francisco, Kamis (Jumat WIB).

Itu merupakan pertandingan pembuka bagi Clippers musim ini.

Warriors, yang memanfaatkan momentum kemenangan laga pembuka di Los Angeles melawan Lakers pada Selasa lalu, tertinggal 105-107 sebelum Curry melepaskan tembakan dalam jarak 31 kaki untuk menambah keunggulan satu poin dengan waktu tersisa 1:54.

Eric Bledsoe sempat membuat tim tamu kembali unggul lewat sebuah layup dengan waktu tersisa 1:44, tetapi Curry lagi-lagi mencetak tiga angka dengan waktu tersisa 57,7 detik.

Baca juga: Heat tekuk Bucks dengan skor tertinggi 137-95 di laga pembuka NBA
Baca juga: NBA ungkap tim peringatan musim ke-75


Draymond Green dari Golden State mengonversi assist Andre Iguodala menjadi sebuah tembakan dengan 11,6 detik tersisa, sehingga memberi Warriors kemenangan di pertandingan pembuka kandang mereka malam itu.

Ivica Zubac melepaskan lemparan bebas dengan 3,7 detik tersisa untuk membuat Los Angeles terpaut dua poin.

Curry mencetak 25 poin di kuarter pertama berkat start sempurna, dengan lima lemparan tiga angka serta lemparan jarak jauh, dan ia menyelesaikannya dengan 10 rebound, yang tertinggi di tim.

Andrew Wiggins menyumbang 17 poin dan Damion Lee mencetak 11 poin untuk mendongkrak kemenangan Golden State. Sementara Green mendistribusikan tujuh assist, yang tertinggi di tim, untuk melengkapi raihan 10 poin dan enam rebound-nya.

Paul George memimpin Clippers dengan raihan 29 poin, termasuk lima lemparan tiga angka. Ia juga membuat 11 rebound dan enam assist.

Bledsoe finis dengan 22 poin, sementara Zubac menambahkan 14 poin, kemudian Terance Mann dan Reggie Jackson masing-masing mencetak 11 poin, sedangkan Marcus Morris Senior mengemas 10 poin untuk Los Angeles.

Baca juga: Pemain NBA kecam Xi Jinping 'diktator brutal', ungkit Tibet

Setelah tertinggal 19 poin di babak pertama, Clippers unggul 98-90 melalui layup Justise Winslow dengan waktu 10:36 tersisa.

Akan tetapi, Golden State mampu menahan tim tamu tanpa gol hingga 6:09 berikutnya dan membalas dengan 12 poin berturut-turut untuk memimpin 102-98 dalam 4,5 menit terakhir.

Babak pertama yang sengit itu banyak menampilkan perjuangan Curry, sebelum Clippers menutup babak kedua dengan keunggulan 67-66.

George mengumpulkan 22 poin di babak pertama, dan 13 di antaranya diperoleh pada reli akhir. Sementara Curry memimpin dengan 28 poin saat istirahat.

Warriors membuat 78,9 persen tembakan saat memimpin 44-27 di akhir kuarter pertama, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Hasil 11 pertandingan pembuka NBA musim ini
Baca juga: NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan dengan hadirkan mobil corak khusus


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar