Pejabat DKI bergiliran promosikan produk UMK Jakpreneur

Pejabat DKI bergiliran promosikan produk UMK Jakpreneur

Tangkapan layar - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana ketika mempromosikan produk UMKM Jakprenuer melalui program Jumat Beli Lokal di Jakarta, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta (ANTARA) - Para kepala dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara bergiliran mempromosikan produk usaha mikro kecil (UMK) binaan yang tergabung dalam wadah Jakpreneur melalui program Jumat Beli Lokal untuk membantu mendorong perekonomian masyarakat.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk membeli produk lokal buatan UMKM melalui Jumat Beli Lokal sekaligus mendorong UMKM go digital," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Jakarta, Jumat.
​​
Baca juga: Program "Jumat Beli Lokal" bukukan penjualan Rp57 juta

Nahdiana hadir sebagai salah satu pengisi acara Jumat Beli Lokal edisi ketujuh yang ditayangkan langsung melalui kanal Youtube Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI, dan Layanan Jakarta serta akun Instagram @Jakpreneur.

Pada edisi ketujuh itu, produk yang dipamerkan dan dijual daring adalah produk makanan yang diproduksi UMKM binaan DKI Jakarta atau Jakpreneur.

Produk makanan tersebut di antaranya rengginang, kentang balado, krupuk, aneka kue dan produk cemilan lainnya.

Untuk memesan produk tersebut, Pemprov DKI menggandeng Tokopedia melalui kanal jakpreneurofficial yang menampilkan produk-produk UMKM binaan Jakarta.

Baca juga: Menanti gereget "Jumat Beli Lokal"

Sebelumnya, pada sesi kelima, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho juga mendapat giliran mempromosikan produk UMKM Jakprenuer melalui program Jumat Beli Lokal.

Selanjutnya pada sesi keenam, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati juga turut mempromosikan produk Jakpreneur.

Jumat Beli Lokal perdana dilakukan pada Jumat (10/9) yang bertujuan mendorong perekonomian pelaku usaha mikro dan kecil khususnya binaan yang tergabung di Jakpreneur.

Berbagai produk unggulan dipamerkan dalam program tersebut mulai makanan, pakaian, hingga karya dengan melibatkan puluhan pelaku UMKM Jakprenuer di Jakarta.

Baca juga: Pemprov DKI kolaborasi dengan Tokopedia untuk pasarkan Produk UMKM

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar