Jakarta (ANTARA) - Camat Taman Sari Jakarta Barat, Agus Sule menuturkan sebanyak 86.247 warganya telah mengikuti program vaksin massal.

Capaian tersebut yang membuat Taman Sari menjadi satu-satunya kecamatan di Jakarta Barat yang berpredikat zona hijau COVID-19.
​​​
Baca juga: Jakarta Barat akan vaksin pekerja Taman Sari pada Sabtu malam

"Sasaran vaksin kita 103.037 warga. Sampai saat ini yang sudah vaksin 80,70 persen," kata Agus Sule saat ditemui di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Jumat.

Berkat capaian vaksin yang tinggi, mayoritas warga telah memiliki kekebalan tubuh atau herd imunnity yang baik sehingga jumlah kasus COVID-19 mulai berkurang.

"Sudah beberapa hari ini kita nol kasus COVID-19. Itu pencapaian yang baik," ujar Agus.

Dari delapan kelurahan yang berada di Kecamatan Taman Sari terdapat lima kelurahan sudah berstatus zona hijau COVID-19.

"Kelurahan Taman Sari, Tangki, Mangga Besar, Glodok, Pinangsia sudah zona hijau. Sisanya kelurahan Krukut, Keagungan, sama Maphar masih zona kuning," ungkap Agus.
​​
Baca juga: Hukum DKI kemarin, tersangka penembakan hingga vonis sidang Rizieq

Menurut Agus, beragam upaya dalam mempercepat capaian vaksin sudah dilaksanakan pihaknya selama tiga bulan terakhir.

Salah satunya program vaksinasi malam. Menurut Agus, program vaksinasi malam cukup efektif lantaran banyak warganya yang sibuk beraktivitas pada pagi dan siang hari.

"Jadi kita sudah lakukan pemantauan di beberapa wilayah. Memang mayoritas mereka bekerja dari pagi sampai sore jadi tak ada waktu untuk vaksin," jelas dia.

Vaksin malam itu sudah digelar di delapan kelurahan yang tersebar di wilayah kecamatan Taman Sari.

Agus memastikan pihaknya akan terus menggenjot program vaksinasi massal demi mengurangi potensi penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Baca juga: Polisi selidiki asal senpi untuk penembakan di Taman Sari

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021