Tenis

Sakkari lolos ke turnamen akhir musim WTA Finals

Sakkari lolos ke turnamen akhir musim WTA Finals

Petenis Yunani Maria Sakkari berteriak saat melawan Petenis Polandia Iga Swiatek pada pertandingan perempatfinal Kejuaraan Prancis Terbuka 2021 di lapangan Roland Garros, Paris, Prancis, Rabu (9/6/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Maria Sakkari akan melakukan debutnya pada turnamen akhir musim WTA Finals setelah perempuan berusia 26 tahun itu mencapai perempat final pada turnamen Kremlin Cup di Moskow.

Sakkari mengalahkan petenis Rusia Anna Kalinskaya pada babak kedua turnamen di Moskow pada Kamis, merebut set pertama 6-2, sebelum Kalinskaya mundur pada set kedua saat Sakkari memimpin 1-0.

Sakkari, yang akan menghadapi Simona Halep pada delapan besar, melanjutkan terobosan musim ini, di mana ia menjadi runner-up di ajang WTA 500 di Ostrava, Republik Ceko dan mencapai semifinal di turnamen Grand Slam French Open dan US Open.

"Saya sangat bangga pada diri sendiri dan tim saya, bahwa kami benar-benar berhasil mencapai Finals untuk pertama kalinya, dan pertama kalinya dalam sejarah Yunani untuk pemain tenis putri," ujar Sakkari seperti dilaporkan Reuters, Jumat.

Baca juga: Barty, Sabalenka, dan Krejcikova lolos kualifikasi WTA Finals 2021

"Saya sangat keras pada diri sendiri sampai tahun ini. Tumbuh, semakin tua, dan lebih dewasa, Anda melihat hal-hal tertentu berbeda.

"Menjadi baik pada diri sendiri adalah salah satu hal terpenting yang saya ubah tahun ini, bersikap baik selama pertandingan." tambah Sakkari

Petenis nomor tujuh dunia itu merupakan pemain kelima setelah Ash Barty, Aryna Sabalenka, Barbora Krejcikova, dan Karolina Pliskova yang lolos ke Finals, yang akan diadakan November di Guadalajara, Meksiko.

WTA Finals diikuti oleh delapan pemain tunggal teratas dunia dan delapan pasangan ganda. Turnamen tersebut dipindahkan dari Shenzhen China setelah tahun lalu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Pelatih ragukan Barty dapat pertahankan gelar WTA Finals
Baca juga: Juara di Indian Wells, Badosa : Tidak ada yang mustahil
Baca juga: Raducanu akan berlatih dengan Esteban Carril pekan ini

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Ftri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar