Jakarta (ANTARA) - Boyband K-pop SEVENTEEN kini memiliki ambisi yang lebih besar untuk lagu-lagu terbaru, mengatakan bahwa mereka ingin meraih posisi nomor 1 di Billboard 200.

Grup yang beranggotakan 13 orang ini pada Jumat merilis album yang berisi tujuh lagu bertajuk “Attacca”, digawangi oleh lagu utama “Rock with You” yang merupakan sebuah lagu berbasis rock dengan synth dan suara gitar yang kuat.

“Setelah mendengarkan musik kami, kami berpikir: ‘Kami berhasil!’ Kami ingin mencapai posisi nomor 1 di Billboard dengan album ini,” kata SEVENTEEN saat konferensi pers, dikutip dari laporan Yonhap pada Jumat.

Baca juga: fromis_9 resmi pindah agensi ke PLEDIS Entertainment

EP yang berisi enam lagu sebelumnya, “Your Choice”, menempati posisi ke-15 di Billboard 200 pada minggu pertama perilisannya di bulan Juni. Pencapaian tersebut menandai untuk pertama kalinya mereka berhasil berada di tangga lagu atau album utama Billboard sejak debutnya pada 2015.

Untuk pasar musik Amerika Serikat, mini album terbaru mencakup lagu berbahasa Inggris pertamanya berjudul “2 MINUS 1” yang ditulis dan dinyanyikan oleh dua personel kelahiran AS, yakni Joshua dan Vernon.

“Kami baru saja memilih gaya musik yang dapat mewakili pesan kami dengan cara yang lebih baik. Lain waktu, kami berharap dapat menampilkan lagu berbahasa Inggris sepenuhnya dengan 13 anggota,” kata grup tersebut.

SEVENTEEN mengatakan album baru mereka berbicara tentang perasaan cinta yang dicurahkan para personel untuk seseorang karena judul album “Attacca" mengacu pada istilah musik yang mengarahkan permainan tanpa jeda.

Sebelum rilis resminya pada Jumat, album baru ini membukukan lebih dari 1,4 juta pre-order di seluruh dunia.

Album ini diharapkan meraih penjualan tertinggi, mengikuti “Your Choice” (2021), “Heng:garae” (2020), “Semicolon” (2020), dan “An Ode” (2019).

“Kami tahu penjualan album yang memecahkan rekor bukan semata-mata dari usaha kami. Kami ingin berterima kasih kepada semua anggota dan penggemar karena telah mendukung kami,” kata Choi Seungcheol atau lebih dikenal dengan nama panggung S.Coups.

SEVENTEEN rencananya akan menampilkan lagu “Rock With You” di acara musik AS “MTV Fresh Out Live”.

Menurut Pledis Entertainment, hanya 11 personel yang akan berpartisipasi dalam acara promosi album terbaru karena dua personel asal Tiongkok, Jun dan The8, akan fokus pada aktivitas mereka di Tiongkok.

Baca juga: SEVENTEEN beri bocoran untuk comeback dengan mini album "Attacca"

Baca juga: BTS "In The SOOP" musim kedua akan hadir

Baca juga: SEVENTEEN bersiap "comeback" pada Oktober 2021

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021