Panglima dan Kapolri ucapkan terima kasih kepada prajurit jaga PON XX

Panglima dan Kapolri ucapkan terima kasih kepada prajurit jaga PON XX

Prajurit TNI dan anggota Polri mengangkat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Markas Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Timika, Papua, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Dunia melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX, Papua aman, Papua telah pesat membangun dan setara dengan wilayah-wilayah lain.
Timika, Papua (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Timika, Papua, Jumat, menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada prajurit dan polisi yang bertugas menjaga penyelenggaraan PON XX Papua.

Bagi Panglima TNI dan Kapolri, kesuksesan PON XX yang berlangsung di Papua pada tanggal 2—15 Oktober 2021 merupakan bukti para prajurit TNI dan anggota Polri telah bekerja profesional.

"Prajurit TNI dan Polri yang saya banggakan, baru saja  melaksanakan perhelatan akbar PON XX dan itu dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, dan sukses. Itu semua menunjukkan kalian telah melaksanakan profesionalisme dengan baik," kata Panglima TNI saat memberi pengarahan di Markas Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Timika, Jumat.

"Untuk itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan, (sikap) pantang menyerah terhadap seluruh prajurit TNI dan Polri," kata Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada keluarga para prajurit TNI dan anggota Polri yang bertugas menjaga keamanan PON XX Papua.

"Ucapan terima kasih tidak lupa saya sampaikan kepada keluarga yang ada di rumah atas dukungan moril dan doa sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Panglima TNI.

Bagi Panglima, PON Ke-20 yang berjalan tertib merupakan bukti bahwa Papua adalah wilayah yang aman.

"Dunia melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX, Papua aman, Papua telah pesat membangun dan setara dengan wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan itu Kapolri juga memberikan ucapan terima kasih secara langsung kepada prajurit TNI dan polisi yang menjaga PON XX berjalan aman dan tertib.

"Saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh seluruh rekan-rekan, khususnya pada saat pelaksanaan PON XX dan pasca-PON," kata Kapolri.

Ia lanjut memuji para prajurit TNI dan anggota Polri yang bekerja keras mencapai target vaksinasi menjelang PON XX sehingga tidak ada klaster penularan COVID-19 selama dan setelah pertandingan berlangsung.

"Alhamdulilah, puji Tuhan, pada saat kegiatan walaupun dihadiri oleh penonton, tercatat 136 orang yang positif dan saat ini rata-rata sebagian besar sudah sembuh," kata Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Panglima TNI puji kinerja prajurit amankan PON Papua

Baca juga: Panglima berkunjung ke Timika ingatkan prajurit tugas belum selesai

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panglima TNI siap kerahkan prajurit bantu bencana erupsi Semeru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar