Liga 1 Indonesia

Persita Tengerang tundukkan Persikabo 2-1

Persita Tengerang tundukkan Persikabo 2-1

Arsip foto - Pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kanan) mengawal pesepak bola Persita Harrison Cardoso (kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Magelang (ANTARA) - Kesebelasan Persita Tangerang berhasil menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat.

Kedua gol tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan oleh pemain tengah Harrison Cardoso De Oliveira, sedangkan gol balasan Persikabo 1973 diciptakan oleh Ciro Hendrique Alves.

Pada awal babak pertama tim Persikabo di bawah asuhan Ihar Kryushenko ini sebenarnya cenderung melakukan tekanan ke kubu lawan.

Namun, melalui serangan balik Persita pada menit ke-21 dari kaki kiri Cardoso berhasil menjebol gawang Persikabo yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah.

Baca juga: Persita turunkan skuad penuh lawan Persikabo
Baca juga: Bus milik Arema FC dirusak oleh sekelompok orang


Tidak puas dengan unggul satu gol, Cardoso pada menit ke-32 kembali menyarangkan bola ke gawang Persikabo dengan memanfaatkan umpan dari Irsyad Maulana

Memasuki awal babak kedua, Persita yang telah unggul 2-0 berupaya menambah gol dengan melancarkan serangan ke kubu lawan dan beberapa serangan tersebut berpeluang menambah gol.

Persikabo yang telah ketinggalan dua gol juga berupaya membalas kekalahannya dan beberapa peluang nyaris menghasilkan gol.

Pada menit ke-80 pemain tengah Persikabo Ciro Hendrique berhasil memperkecil kekalahan dengan memasukkan gol ke gawang Persita yang dijaga Dhika Bayangkara melalui tendangan bebas.

Hingga wasit Sigit Budiyanto meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap 2-1 untuk Pendekar Cisadane. 

Baca juga: PSS bertekad kalahkan Persib Bandung di Solo
Baca juga: Komite Wasit PSSI sorot enam kekeliruan wasit-hakim garis Liga 1 dan 2
Baca juga: Komdis PSSI sanksi pelanggaran Liga 1-2, terberat untuk bek PSG Pati

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar