Djokovic ke Semifinal Turnamen Dubai

Djokovic ke Semifinal Turnamen Dubai

Juara Australia Terbuka Novak Djokovic (reuters)

Dubai (ANTARA News/Reuters) - Juara Australia Terbuka Novak Djokovic dapat lolos dari serangan gencar petenis Jerman Florian Mayer sebelum akhirnya mencapai semifinal turnamen tenis Dubai dengan kemenangan 7-5 6-1, Kamis.

Unggulan kedua asal Serbia itu pada pertandingan berikutnya akan menghadapi unggulan ketiga Tomas Berdych setelah petenis asal Ceko itu mengalahkan petenis Jerman lainnya Philipp Petzschner 7-5 6-4.

Djokovic, yang tengah mengincar kemenangan untuk merebut gelar ketiga dia secara beruntun pada turnamen itu, mendapat perlawanan dari Mayer pada awal pertandingan.

Petenis Serbia itu kehilangan angka dari servisnya sendiri dan kemudian berjuang keras dalam dua "break point" saat tertinggal 0-2 sebelum menghasilkan angka pada "game point" keempat dia.

Setelah mengganti raketnya pada game tersebut, Djokovic kemudian bermain lebih tenang dan menghasilkan angka dari tiga servisnya dengan tanpa kehilangan satu poin pun.

Tertinggal 4-5, dia kemudian mencuri poin dari servis Mayer, lalu lolos dari sebuah "break point" pada game berikutnya dengan sebuah "ace" dan kemudian mencuri poin lagi pada game berikutnya untuk memenangi set pertama itu.

Pada set kedua, Mayer bisa menghindarkan satu "break point" pada game kedua namun kemudian melakukan kesalahan forehand untuk tertinggal 1-3 dan setelah itu Djokovic mendominasi pertandingan. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar