Pemkot Jaksel maksimalkan vaksinasi massal di Puskesmas

Pemkot Jaksel maksimalkan vaksinasi massal di Puskesmas

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jaksel masih kurang 20 persen lagi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) memaksimalkan program vaksinasi massal di setiap Puskesmas di wilayah itu untuk mempercepat capaian vaksinasi bagi warga Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan saat ini masih ada sekitar 20 persen warganya termasuk lanjut usia (usia) yang belum mendapat vaksin sehingga pihaknya terus berupaya untuk menuntaskan hal tersebut.

"Jadi, di Jaksel masih kurang 20 persen lagi. Nah yang 20 persen ini lagi kita sisir terus lewat Puskemas-Puskesmas, lewat elemen-elemen lain yang memang sedang mengupayakan untuk vaksin," katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.

Ia menyatakan, hingga Jumat (22/10) cakupan vaksinasi dosis satu warga Jakarta Selatan telah mencapai 1,5 juta dari target sebanyak 1,9 juta jiwa atau sekitar 79,11 persen.

Menurut dia, vaksinasi saat ini akan terus digalakkan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat guna menuntaskan meningkatkan kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Dia berharap jumlah warga yang belum tervaksin itu dapat segera diselesaikan dengan kerja sama dengan elemen lain di setiap wilayah.

"Mudah-mudahan kita dapat mengejar mendekati angka 100 persen. Pokoknya kita ikuti kebijakan dari pemerintah pusat," kata dia.

Sebelumnya, Munjirin juga mengajak pimpinan pondok pesantren (ponpes) di wilayah tersebut menjadi motor penggerak untuk menyisir warga yang belum tervaksinasi COVID-19.

Munjirin menyatakan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran, termasuk menggandeng ponpes, untuk menuntaskan vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan.

"Saat ini masih ada sekitar 20 persen penduduk Jakarta Selatan yang belum divaksin. Kami masih terus melakukan penyisiran. Kami juga meminta bantuan ponpes untuk melakukan penyisiran warga yang belum divaksin," katanya saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cilandak.

Baca juga: Pemkot Jaksel tutup seluruh taman kota selama penyesuaian PPKM Level 4
Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar