Polisi akan panggil Rachel Vennya terkait identitas mobilnya

Polisi akan panggil Rachel Vennya terkait identitas mobilnya

Selebgram Rachel Vennya dengan didampingi kuasa hukumnya berikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan usai berlibur dari luar negeri, Kamis malam (21/10). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

atau kita mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengklarifikasi selebgram Rachel Vennya terkait identitas warna mobil Toyota Vellfire berkelir hitam dengan pelat nomor B 139 RFS yang digunakan saat meninggalkan Mapolda Metro Jaya usai diperiksa penyidik kepolisian, Kamis malam (21/10).

"Kita akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kita mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Jumat.

Menurut database kendaraan bermotor Ditlantas Polda Metro Jaya mobil Toyota Vellfire B-139-RFS terdaftar dengan warna putih, sedangkan Toyota Vellfire B-139-RFS yang digunakan Rachel pada Kamis malam berwarna hitam.

Lebih lanjut Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan Rachel akan diklarifikasi setelah yang bersangkutan selesai diperiksa terkait kasusnya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan.

Baca juga: Mobil Rachel Vennya tidak sesuai data

"Nanti setelah selesai paralel dengan pemeriksaan yang dilakukan terkait dengan kasusnya kabur karantina itu," ujar Sambodo.

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan pelat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik.

Terkait hal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono memastikan pelat nomor seri RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan pelat nomor kendaraan dinas.

"Ada perbedaan mendasar antara pelat RFS kendaraan dinas dengan pelat RFS kendaraan masyarakat umum. Untuk pejabat, penggunaan pelat RFS kepala satu dan empat angka. Hanya kepala satu, empat angka," kata Argo.

Baca juga: Polisi cek keaslian plat RFS di mobil Rachel Vennya

Menurut Argo, pelat kendaraan yang digunakan Rachel Venya adalah pelat kendaraan masyarakat umum, tapi agar terlihat seperti kendaraan pejabat.

Selebgram Rachel Vennya, diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) malam, terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Rachel tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai diperiksa sekitar pukul 23.00 WIB.

Dirinya nampak keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer.

Baca juga: Rachel Vennya dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik kepolisian

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bungkam ke media, Rachel terlibat aksi dorong di Polda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar